Sukses

Beauty

Tanda yang Perlu Kamu Tahu Jika Kurang Tidur

Para ahli selalu menyarankan untuk tidur selama 8 jam sehari. Hal ini bukan tanpa sebab, tubuh memerlukan tidur yang cukup untuk mengembalikan stamina dalam tubuh. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat tubuh memerlukan istirahat yang cukup. Ladies, salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut adalah dengan tidur yang cukup.

Ladies, berikut adalah yang akan terjadi saat tubuh kamu tidak beristirahat yang cukup. Hal ini seperti yang dilansir wellandgood.com yaitu sebagai berikut:

  1. Saat tubuh kurang istirahat, maka kamu akan mudah marah. Kamu tidak dapat mengendalikan emosi kamu dengan baik. Selain itu tidur yang tidak cukup akan membuat kamu mudah stres.

  2. Kamu akan menjadi kurang fokus. Kamu merasa banyak masalah dan akan kekurangan cara agar kamu tetap fokus.

  3. Saat kamu tidur banyak memori jangka pendek yang di pindah ke memori jangka panjang. Maka saat kamu kurang tidur maka kamu akan mudah lupa.

  4. Saat kamu sulit untuk tidur maka kamu akan mudah lapar sehingga berpengaruh pada berat badan kamu. Nafsu makan yang tidak terkendali akan membuat berat badan kamu meningkat.

  5. Tidur dapat membantu kamu meningkatkan sistem imun kamu. Saat tubuh kamu kurang tidur maka kamu akan mudah terserang demam, karena sistem imun menurun.

  6. Hormon stres akan meningkat saat kamu kurang tidur. Hal ini akan menyebabkan kulit wajah menjadi rentan tumbuh jerawat.

  7. Kurang tidur dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh terutama pencernaan kamu. Saat kamu kurang tidur maka perut akan mudah sakit karena sistem pencernaan kamu terganggu.

Ladies, menjaga pola tidur sangat penting. Tidak hanya baik untuk kesehatan tidur yang cukup juga dapat membantu menjaga kecantikan kamu. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading