Sukses

Beauty

Must Read: Tips Cepat Tertidur Hanya Dalam 1 Menit Saja

Setiap orang membutuhkan tidur paling tidak 7 jam dalam sehari. Jika jam tidur kurang maka metabolisme tubuh akan terganggu dan berisiko meningkatkan timbulnya gangguan kesehatan. Tidur yang baik dan berkualitas tentu sangat diperlukan. Kualitas tidur yang baik akan membuat saat tidur menjadi istirahat yang efektif bagi tubuh dan kamu akan bangun pagi dalam keadaan segar.

Sayangnya banyak yang bermasalah dengan jam tidur. Beberapa bahkan susah tidur dan terbiasa untuk tidur larut malam. Padahal tidur adalah waktu di mana tubuh kita meregenerasi diri dan mengeluarkan racun. Well, no need to worry Ladies, berikut ini adalah satu tips mudah untuk membuatmu segera mengantuk hanya dalam waktu satu menit saja. Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh brightside.me berikut ini.

Metode ini sudah terbukti berhasil dilakukan oleh beberapa orang. Metode ini disebut juga dengan metode 4-7-8. Yang perlu kamu lakukan antara lain:

  • Tarik nafas dengan pelan lewat hidung selama 4 detik.
  • Tahan nafas selama 7 detik.
  • Hembuskan nafas lewat mulut selama 8 detik.


Cara ini memang terdengar sangat konyol karena terlalu mudah, namun ini benar-benar berhasil Ladies. Ternyata saat kita sedang merasa stres maka adrenalin dalam darah akan meningkat dan nafasmu akan jadi lebih cepat dan ringan. Latihan pernafasan singkat ini akan mengurangi adrenalin dalam tubuh dan membuatmu lebih tenang. Dengan begini kamu akan mudah tertidur kurang dari satu menit.

Metode ini bahkan telah diteliti oleh dokter dari jurusan kedokteran Universitas Harvard. Metode ini mirip dengan anaesthetic dan ternyata sudah digunakan dalam yoga sejak dulu kala. Karenanya metode ini aman dan tak berbahaya. Bagi Ladies yang sering insomnia boleh banget mencoba cara mudah ini. Semoga bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading