Sukses

Beauty

Makan Pedas, Solusi Tercepat Lenyapkan Kesedihan

Hidup kadang di atas kadang di bawa. Ada suka pasti ada juga luka. Ada saat-saat kita tertawa tapi ada juga hari-hari di mana kita berlinang air mata.

Saat sedang sedih, biasanya hari jadi terasa kelabu. Tak ada lagi semangat untuk beraktivitas seperti biasa. Juga rasanya sudah tak punya energi untuk mencoba tersenyum seperti sedia kala. Maunya menangis terus dan mengasingkan di dari dunia nyata.

Tapi masak iya kamu mau terus tenggelam dalam kesedihan? Sedih boleh tapi jangan lama-lama atau sampai kebablasan. Dan kalau masih bingung juga bagaimana cara mengusir kesedihan, coba deh solusi yang satu ini.

Dilansir dari lifehack.org, salah satu cara yang paling ampuh untuk melenyapkan kesedihan adalah dengan makan makanan yang pedas. Mungkin kelihatannya agak aneh, ya. Tapi ternyata makan pedas juga bisa memberi manfaat yang menakjubkan untuk tubuh.

Makan makanan pedas akan membantu tubuh untuk memproduksi endorfin yang bisa membuat tubuh merasa lebih baik dan enakan. Saat kita makan makanan pedas, maka kandungan kapsaisin yang ada di dalam cabai akan melekat di reseptor nyeri di selaput lendir mulut dan hidang. Sehingga sebuah sinyal akan terkirim pada otak yang "memberi kabar" kalau kita sedang kesakitan, sehingga tubuh dengan sendirinya memproduksi endorfin yang membuat kita merasa lebih baik.

Tentu saja porsi makannya juga harus diatur, ya Ladies. Jangan mentang-mentang kamu sedang sedih, kamu langsung mengonsumsi semua jenis makanan pedas yang ada. Penting juga untuk memperhatikan dan menjaga kesehatan tubuh dan pencernaan. Nggak mau kan nanti malah diare atau sakit perut gara-gara kebanyakan makan makanan pedas?

Selain makan makanan pedas, ada berbagai cara lain untuk melenyapkan kesedihan yang kamu rasa. Misalnya dengan berolahraga, makan cokelat, perbanyak tersenyum, jalan-jalan, dan curhat dengan sahabat.

Sedih itu wajar dan bisa terjadi pada siapa saja. Hanya saja jangan sampai membiarkan hidupmu terperangkap dalam kesedihan terlalu lama. However, life still goes on.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading