Sukses

Beauty

Ternyata, Wanita Butuh Lebih Banyak Tidur Dibanding Pria

Ada banyak hal yang membedakan wanita dan pria. Mulai dari bentuk fisik, karakter, sikap, dan berbagai kemampuan dan kebutuhan lainnya, termasuk kebutuhan tidur. Jika kamu kira kebutuhan tidur setiap orang sama, kamu salah.

Meski memang secara rata-rata, setiap orang butuh waktu tidur sebanyak 7-8 jam per malam, namun ternyata wanita dan pria punya kebutuhan tidur yang berbeda. Menurut Profesor John Horne, wanita butuh 20 menit waktu tambahan untuk tidur dibanding pria karena wanita butuh waktu lebih untuk pulih dari rasa lelah beraktivitas seharian.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Duke Medical Center, 210 pria dan wanita paruh baya diteliti kebiasaan tidur mereka berdasarkan kuisioner yang mengukur seberapa baik kualitas tidur yang mereka miliki beserta pengambilan sampel darah sebagai pendukung.

Setelah dianalisis, ternyata diketahui bahwa wanita yang memiliki kualitas tidur buruk tidak punya cukup waktu memulihkan fungsi sel-sel otak. Akibatnya, otak mereka masih dalam keadaan lelah, dan mereka lebih rentan merasa tersinggung, marah, depresi dan sinis. Dengan kata lain, wanita lebih rentan mengalami stres secara psikologis.

Bahkan untuk pria yang punya pekerjaan berat dan banyak aktivitas tak butuh banyak tidur sebanyak yang dibutuhkan para wanita. Namun Profesor John Horne juga mengatakan bahwa waktu tambahan 20 menit bukanlah waktu absolut yang bisa dijadikan acuan untuk setiap wanita.  

Bisa jadi wanita butuh kurang atau lebih dari waktu tersebut karena aktivitas dan kebutuhan tidur setiap wanita berbeda-beda. Kira-kira kamu termasuk yang butuh tambahan 20 menit itu nggak ladies? Sesuaikan sendiri ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading