Sukses

Beauty

Oh No, 4 Makanan Enak Ini Justru Memperburuk Stress Lho

Kala stress melanda, ada banyak pengalihan dan pelarian yang biasanya dilakukan. Salah satu yang paling banyak dipilih adalah dengan makan. Banyak orang yang mengaku secara tak sadar makan lebih banyak saat stress sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri.

Well, memang tak ada salahnya kok menyenangkan diri sendiri kala stress dengan makan. Daripada tubuh jadi sakit-sakitan karena nggak doyan makan, bukan? Tapi tahukah kamu, Ladies, saat stress justru ada makanan-makanan yang harus dihindari. Dilansir oleh thehealthsite.com, inilah serangkaian makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat stress.

    Cokelat dan Permen

    Gula dapat meningkatkan level hormon stress lho. Gula darah dan insulin akan bertambah sehingga menimbulkan perasaan lapar terus-menerus.

    Makanan Pedas

    Jauhkan diri dari makanan pedas saat stress. Pasalnya, makanan pedas akan sulit dicerna karena metabolisme tubuh yang melambat saat stres.

    Minuman Berenergi

    Minuman berenergi tinggi kafein dan gula. Kombinasi ini akan berakibat buruk pada berat badanmu dan membuat stress semakin bertambah.

    Alkohol

    Alkohol merangsang pelepasan kortisol. Selain itu alkohol dan stres berdampak satu sama lain. Bukannya meredam efek emosional, konsumsi alkohol justru membuatmu mabuk dan memperburuk tubuh.

Hmm, apakah makanan atau minuman di atas menjadi pelarian favoritmu saat stres? Sesekali tak masalah kok, Ladies, tetapi yang terpenting bukanlah makanannya. Melainkan bagaimana kita bisa mengelola stress kita menjadi lebih baik.



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading