Sukses

Parenting

Tips Mendapatkan Posisi Tidur yang Nyaman dan Sehat

Kita mungkin sudah terbiasa untuk tidur sesuai dengan posisi yang diajarkan oleh ibu. Posisi tidur yang salah dapat membuat seseorang tidur mendengkur dan mengalami gangguan kesehatan maupun sosial karenanya.

Berikut adalah bahasan posisi tidur serta solusi yang dapat kamu pakai agar tetap sehat dan nyaman. 

    Tidur menyamping

    Dengan tidur menyamping dapat menyebabkan masalah dengan tulang belakang kamu. Ketika tidur dengan posisi miring ini, bantal yang kamu gunakan harus cukup mendukung posisi tidur. Kamu dapat menambahkan gulungan handuk, kemudian letakkan pada punggung. hal ini membantu tubuh dalam posisi yang normal, dan mengurangi risiko sakit.

    Tidur terlentang

    Tidur terlentang dapat menyebabkan masalah pada tulang belakang. terutama jika kasur yang kamu gunakan keras dan kurang nyaman. Jika kamu menyukai gaya tidur terlentang, maka usahakan bantal yang kamu pakai membuat kamu nyaman. Posisi ini baik bagi kamu yang memiliki masalah dengkuran, karena dapat mengurangi masalah ini.

    Tidur tengkurap

    Posisi tidur tengkurap sangat tidak disarankan dengan dokter, karena hanya akan membuat tubuh kamu merasa kurang nyaman. Untuk mengatasi masalah ini kamu dapat menaruh bantal pada perut, hal ini membantu tulang belakang tetap selaras dengan tubuh kamu.

Nah itu tadi Ladies, posisi tidur yang umum dilakukan. Jadi bagaimana posisi tidur favorit kamu?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading