Sukses

Beauty

Trik Gampang Tidur Dalam Hitungan Kurang Dari 1 Menit

Ketika seseorang sedang dihadapkan dengan berbagai masalah baik masalah pekerjaan, keluarga dan cinta, seseorang tersebut tentu akan susah untuk tidur. Kalau sudah susah tidur, pikiran akan menjadi semakin stres, depresi dan terganggu. Tak hanya stres dan depresi, tubuh pun akan semakin lelah, kepala pusing, pencernaan terganggu hingga berisiko pada masalah kesehatan yang lebih serius berupa insomnia atau bisa juga jantung.

Mmm, tentu kita tak ingin hal di atas terjadi pada kita kan? Kita semua tentu berharap agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas dan nyaman juga nyenyak setiap malamnya bukan? Nggak perlu khawatir. Ketika kamu ingin mendapatkan tidur nyenyak dan lekas tidur dalam hitungan detik atau kurang dari satu menit, bisa kog. Dikutip dari laman peacefulcentury.net, ada cara mudah untuk bisa tidur dalam waktu kurang dari satu menit.

Penasaran seperti apa caranya? Jadi begini, untuk lekas tertidur, yang perlu kita lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Bernafas tenang menggunakan hidung dalam waktu 4 detik
  2. Selanjutnya, tahan nafas dalam-dalam selama 7 detikĀ 
  3. Dan terakhir, tarik nafas secara perlahan melalui mulut selama 8 detikĀ 
  4. Keluarkan nafas secara pelan-pelan.

Catatan: Lakukan trik ini sambil memejamkan mata dan kamu pun akan tertidur kurang dari satu menit.

Itulah cara mudah untuk lekas tertidur dalam waktu kurang dari satu menit. Tapi ingat, saat melakukan cara ini usahakan juga agar suasana kamar tenang, buang jauh-jauh rasa khawatir di hati maupun di otak, beri pula kamar kamu dengan aroma terapi yang wangi. Pastikan pula bahwa tempat tidur dalam keadaan bersih. Ketika hal-hal sederhana ini telah menunjang, dipastikan kamu akan mendapatkan tidur yang nyaman, berkualitas dan semakin nyenyak bahkan kurang dari satu menit.

dr Andrew Weil dari Harvard University mengungkapkan bahwa kunci dari tidur nyenyak adalah ketenangan dan kenyamanan. Selama kita bisa memulai tidur dengan tenang dan nyaman, hal ini akan membuat kita tidur lebih cepat. Mengatur nafas sendiri merupakan cara termudah untuk membuat pikiran semakin tenang dan nyaman. Tak hanya dr Weil, beberapa ahli yoga dari India juga mengungkapkan bahwa ketenangan adalah kunci utama untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan lebih cepat.

So, bagi kamu yang ingin dapatkan tidur lebih cepat, lebih mudah dan lebih nyenyak, jangan lupa untuk mengatur pernafasan serta mengatur ketenangan pikiran. Usahakan pula agar tempat tidur bersih serta nyaman. Semoga informasi ini bermanfaat. Oh iya, agar kualitas tidur makin baik, jangan lupa pula untuk menjaga pola makan dan olahraga cukup serta minum air putih cukup ya?

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading