Sukses

Beauty

Menurut Penelitian Ilmiah, Ternyata Orang Yang Sering Tidur Malam Lebih Kreatif Lho

Begadang tiap hari memang tak baik untuk kesehatan, sudah banyak penelitian yang membuktikan. Tidur malam hari sebaiknya 7-8 jam lamanya, bukan hanya untuk membuatmu lebih 'waras' di pagi hari, tapi juga untuk menjaga berat badan karena orang yang sering kurang juga bisa menyebabkan kegemukan.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata ada penelitian lain yang justru membuktikan hal sebaliknya. Seperti teori yang ada di dalam artikel Huffington Post, yang mengungkapkan bahwa orang-orang yang begadang ternyata memiliki mental yang lebih kuat dan waktu aktif lebih panjang daripada mereka yang tidur lebih awal.

Bukan hanya itu, mereka yang begadang juga dinilai lebih produktif daripada mereka yang terbiasa tidur lebih awal. Terkadang orang-orang cerdas dan sukses pun menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperbaiki diri dan mengembangkan apa yang ia lakukan, dan merelakan waktu tidurnya terpotong.

Hal ini termasuk sebuah pengorbanan dan usaha. Dengan waktu 'melek' yang lebih lama, orang-orang yang sering tidur malam juga lebih punya banyak ide kreatif yang bisa diaplikasikan dalam pekerjaan atau kehidupan mereka.

Tentu juga dibutuhkan istirahat yang cukup membuat otak lebih encer dan memikirkan banyak ide kreatif karena otak bekerja lebih baik saat mendapatkan istirahat yang cukup. Tapi masalahnya, cukup tidur untuk ukuran setiap orang itu berbeda, ada orang yang memang tak terbiasa tidur 8 jam lamanya saat malam dan hal ini justru bisa membuatnya  terlalu lelah.
 
Jadi tidak menutup kemungkinan bahwa mereka yang tidur larut malam justru lebih kreatif dan aktif. Tapi tentu jangan membiasakan diri tidur malam jika memang kamu butuh istirahat ya. Kurang istirahat tetap tidak sehat untuk tubuh.
 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading