Sukses

Beauty

Rajin Tidur Malam 8 Jam Per Hari, Bisa Membantumu Mengingat Nama Dan Wajah Orang-Orang Di Sekitarmu

Tidur ternyata punya banyak dampak mengejutkan yang membuat hidupmu lebih baik. Kamu mungkin sudah tahu bahwa tidur bisa menurunkan berat badan dan bahkan membantumu lebih fokus di pagi hari. Tapi bukan hanya itu saja yang bisa dilakukan tidur terhadap tubuhmu, kamu bahkan bisa mengingat wajah dan orang-orang di sekitarmu lebih baik.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa tidur cukup juga bisa memperkuat dan mempertajam kemampuan otak dalam mengingat dan menghafal wajah serta nama orang-orang. Dalam penelitian tersebut, percobaan dilakukan dengan cara menunjukkan 20 foto wajah beserta namanya.

Hasilnya, partisipan yang diberi kesempatan tidur semalam penuh memiliki keyakinan lebih besar saat memadukan wajah dan nama yang diberikan peneliti daripada mereka yang kurang tidur. Banyak informasi yang masuk ke otak diproses lagi di otak saat tidur dan kemampuan ingatan meningkat saat kamu istirahat cukup.

Dalam penelitian itu, para peneliti juga menyarankan agar banyak orang sebaiknya mendapat tidur cukup di malam hari setelah belajar. Itulah mengapa, belajar saja tidak cukup membuatmu pintar, kamu juga perlu banyak tidur agar ingatanmu lebih kuat.

Jadi, tak ingin malu karena pikun dini kan ya? Sebaiknya berhenti begadang dan mulailah tidur cukup 8 jam per hari tiap malam ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading