Sukses

Beauty

Pemilik 4 Kepribadian Ini Merupakan Sosok Pemimpin Sejati Lho, Kamu Salah Satunya?

Setiap orang pada dasarnya merupakan pemimpin bagi diri mereka sendiri, tapi untuk memimpin orang lain, tentunya dibutuhkan skill dan karakteristik khusus agar kita mampu menjadi pemimpin yang baik ya, Ladies? Pasalnya, sebagai seorang wanita, kemampuan dan keterampilan kita dalam memimpin sering kali mendapatkan pandangan sebelah mata.

Tapi, kamu nggak perlu emosi jika mendapatkan penilaian seperti itu. Sebaliknya, tunjukkan bahwa kamu merupakan seorang pemimpin sejati dengan memiliki karakteristik berikut ini.

    Percaya Diri

    Seperti disebutkan dalam laman www.lifehack.org, bahwa semua pemimpin hebat selalu mampu menunjukkan rasa percaya dirinya. Percaya diri sangat penting ditunjukkan oleh seorang pemimpin sebab orang akan selalu menjadikan kamu sebagai contoh bagaimana bersikap dan mengambil keputusan, terutama ketika kondisi tidak 100% berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Jika seorang pemimpin tampil percaya diri dengan tetap tenang bahkan saat kondisi sedang terdesak, etos dan produktivitas kerja akan tetap tinggi dan masalah yang dihadapi dapat diselesaikan lebih cepat. Tapi, jangan salah mengartikan percaya diri ini dengan sombong ya, sebab you want people to look up to you for inspiration, not so they can punch you in the face.

    Pekerja Keras

    Seorang pemimpin yang baik selalu memiliki semangat kerja keras yang mampu ia tularkan pada bawahannya. Tanpa sikap pekerja keras, seorang pemimpin tidak akan mampu menjadi contoh yang baik bagi bawahannya.

    Fokus

    Sikap yang fokus akan membuat kita mampu melihat dengan jelas tujuan yang ingin kita capai. Seorang pemimpin yang baik harus memiliki karakteristik ini, sebab dengan sikap yang fokus, ia akan mampu membawahi bawahannya untuk mencapai goal yang telah ditetapkan dan tidak mudah ter-distract dengan masalah-masalah lainnya.

    Berpikir Maju dan Peduli

    Seorang pemimpin sejati selalu berpikiran maju. Ia selalu menciptakan inovasi yang mampu membuat ia dan tim yang dibawahinya sukses melampaui target yang telah ditentukan. Selain itu, seorang pemimpin sejati juga sangat peduli pada perkembangan bawahannya. Ia tidak akan egois mengambil semua ilmu untuk dirinya sendiri, melainkan membagikannya pada bawahannya agar mereka mampu berkembang bersama demi kemajuan tim dan perusahaan.

Nah, itulah beberapa karakteristik yang harus dimiliki seorang pemimpin sejati. Apakah kamu memiliki keempat karakteristik ini dalam dirimu? Bersiaplah bersinar sebagai pemimpin sejati, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading