Sukses

Beauty

Tidur Siang Bikin Gendut? Ahh, Cuma Mitos!

Banyak yang menganggap kalau tidur siang bisa menyebabkan kegemukan. Ini seakan jadi kepercayaan di masyarakat dan membuat kita jadi takut untuk tidur siang. Padahal sebenarnya tidur siang memiliki manfaat untuk kesehatan lho Ladies.

Setelah melakukan aktivitas seharian penuh, tubuh tentu telah dikuras energinya. Tak heran apabila di siang hari kamu akan merasa mengantuk. Tidur sejenak di siang hari akan membantumu memulihkan energi yang terkuras akibat aktivitas.

Lisa Shives, MD, seorang ahli medis di North Shore Sleep medicine mengatakan bahwa tidur siang 10 menit akan membantu memulihkan energi serta ingatan. Kamu akan lebih fokus mengerjakan aktivitas. Tidak perlu memakan waktu yang lama Ladies, sebentar saja namun berkualitas akan membantu memulihkan energimu.

Soal mitos gemuk, tidur siang tak akan membuatmu gemuk. Saat tidur sebenarnya tubuh juga membakar kalori. Namun kamu juga harus selalu mengimbangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Jika memang asupan kalori yang masuk tubuh tinggi, maka kamu akan cepat gemuk.

Jangan lupa pula untuk mengimbangi semua aktivitasmu dengan olahraga untuk hidup yang seimbang dan sehat setiap saat. Semoga informasi ini bermanfaat ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading