Sukses

Beauty

Bangun Pagi Sebelum Matahari Terbit, Manfaatnya Mengejutkan!

Ladies, pukul berapa biasanya kamu bangun pagi? Atau mungkin malah jam bangun pagimu tak teratur, tergantung dengan kesibukan dan kebutuhan. Tapi pernah nggak mencoba untuk bangun pagi rutin sebelum matahari terbit?

Bangun pagi sebelum matahari terbit ternyata memberi banyak manfaat. Bahkan ada kemungkinan besar hidupmu akan terasa jauh lebih baik dengan kebiasaan bangun pagi sebelum matahari terbit. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

    Stresmu Berkurang

    Di pagi hari sebelum matahari terbit, kesibukan belum terlalu padat. Jalanan juga masih sepi. Dan kamu akan menemukan keheningan yang tak biasa. Di waktu-waktu ini, kamu bisa melakukan ibadah, meditasi, atau konsentrasi melakukan sesuatu dengan baik. Memulai hari pun terasa jauh lebih ringan.

    Lebih Mudah Membuat Keputusan

    Kesulitan untuk membuat keputusan, khususnya keputusan-keputusan besar? Cobalah bangun lebih pagi. Saat pikiranmu masih jernih dan tenang, kamu akan lebih mudah untuk berpikir. Dan saat itulah membuat sebuah keputusan akan terasa jauh lebih mudah.

    Pekerjaan Terasa Lebih Ringan

    Kamu wanita karier atau yang harus bekerja rutin dari pagi hingga sore hari? Cobalah bangun lebih pagi dan cicil setidaknya satu beban kerja di pagi hari. Nantinya kamu bisa melanjutkan harimu dengan lebih ringan, aktivitas yang dijalani pun tidak terlalu terasa membebani lagi.

    Jadi Orang yang Lebih Ceria

    Dilansir dari womenshealthmag.com, orang yang bangun pagi akan lebih bahagia dan positif dibanding orang yang bangun kesiangan, menurut sebuah penelitian tahun 2012 dari jurnal Emotion. Orang yang bangun pagi juga lebih sehat, karena tubuh bisa jadi lebih mudah beradaptasi melakukan aktivitas dari pukul 9 pagi hingga 5 sore.

Ladies, membiasakan diri bangun pagi sebelum matahari terbit bisa memberi sejumlah manfaat dan efek positif. Kalau kamu ingin mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik, nggak ada salahnya untuk mulai membangun kebiasaan baik ini.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading