Sukses

Beauty

Bad Mood Hilang dalam 1 Menit, 7 Cara Seru Ini Solusinya

Mendadak merasa bad mood? Mau ngapa-ngapain rasanya juga males banget. Hm, kalau bad mood menyerang, jangan dibiarkan begitu saja, Ladies. We need to do something to overcome it!

Ada banyak cara yang bisa kita coba untuk menghilangkan bad mood dan kembali ceria dalam sekejap. Di antaranya adalah 7 cara seksi hilangkan bad mood dalam waktu 1 menit ini. Kamu bisa pilih cara yang paling pas dan cocok denganmu. Langsung cobain, yuk!

(vem/nda)

Nyanyikan Lagu yang 'Kamu Banget'

Pasti punya lagu favorit, dong! Putar lagu favoritmu. Lalu ikutlah bernyanyi. Lepaskan semua perasaan dan beban yang kamu rasakan. Sebisa mungkin sih nyanyikan dengan suara lantang.

Yang penting kamu bisa mencurahkan perasaanmu. Buang energi negatifmu dengan mendengarkan lagu yang kamu suka. Lalu serap energi positif yang baru. Setelah itu? Kembalilah bahagia, Ladies.

Cium Aroma yang Menenangkan

Buah lemon, jeruk, dan peppermint punya aroma yang dipercaya bisa mengusir bad mood. Cobalah untuk mencium aroma yang menenangkan. Hirup aroma segar yang kamu suka.

Biasanya perasaanmu akan makin membaik setelah mencium aroma yang segar. Kalau kamu tidak suka bau parfum, ambil saja buah segar. Atau cukup pergilah ke luar rumah dan hirup aroma wangi bunga yang ada di taman.

Jump and Dance!

Bangkit dari tempat dudukmu. Gerakkan tubuhmu. Lompat dan menarilah sesuka hati. Ekspresikan perasaanmu lewat gerak bebas.

Bad mood jangan terus dipelihara. Ada saatnya kamu perlu melepaskannya. Caranya? Dengan membuat tubuhmu aktif bergerak. Saat tubuhmu aktif bergerak, hormon endorfin yang bisa bikin bahagia akan terpompa ke seluruh tubuhmu. Dan kamu bisa langsung bahagia seketika.

Berteriak Sekencang-Kencangnya

Cari tempat yang kosong dan lapang. Kalau bisa sih yang sepi dan tak membuat banyak orang mendengar suara teriakanmu. Kemudian, tarik napas dalam-dalam, lalu berteriaklah sekencang-kencangnya.

Lepaskan beban bad mood dengan teriakan kencangmu. Kalau satu kali teriakan belum bisa membuatmu baikan, coba teriak dua hingga tiga kali lagi. Luapkan rasa tak nyaman yang ada pada dirimu dengan teriakanmu.

Peluk Orang yang Kamu Cintai

Bad mood masih menggelayuti perasaanmu? Coba peluk orang yang kamu cintai. Bisa orang tua, sahabat, atau mungkin suami tercinta. Sebuah pelukan bisa membuat perasaanmu jauh lebih baik dalam sekejap.

Sentuhan fisik yang lembut bisa meredakan stres. Selain itu, kamu jadi lebih rileks dengan pelukan orang tercinta. Kamu juga akan merasakan aliran perasaan bahagia saat berpelukan.

Kunyah Permen Karet

Cara ini juga bisa mengenyahkan bad mood yang kamu rasakan, lho. Siapkan permen karet favoritmu. Lalu, kunyah sampai puas. Kegiatan mengunyah permen karet yang berulang ini bisa memberi sensasi rileks di tubuhmu.

Daripada marah-marah, mending mengunyah permen karet saja. Toh, permen karet juga harganya nggak mahal, kan ya. Jadi kalau kamu sering dilanda bad mood, selalu siapkan cadangan permen karet untuk dibawa ke manapun kamu pergi.

Hirup Udara Segar

Bad mood biasanya datang saat kamu merasa sumpek atau tertekan. Coba keluar dari ruanganmu. Temukan tempat dengan sirkulasi udara yang segar. Lalu hirup udara segar perlahan-lahan.

Rasakan setiap hembusan angin dan udara meresap di pori-pori kulitmu. Tarik dan hembuskan napas perlahan dan dalam. Pejamkan matamu bila perlu. Setiap kali kamu menghembuskan napas, bayangkan kalau yang kamu buang adalah energi negatif yang tadinya menumpuk dalam dirimu.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading