Sukses

Beauty

Ayo Sering Tertawa, Supaya Kamu Jadi Makin Sehat...

Tertawa adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk hidup lebih bahagia. Selain membuat kita merasa lebih bahagia, tertawa juga dapat memancarkan aura ramah yang membuat orang merasa nyaman berada di dekat kita.

Asiknya lagi, manfaat tertawa tidak berhenti di situ saja lho. Sebab, secara medis tertawa juga terbukti membuat kita lebih sehat. Dikutip dari laman www.webmd.com, tertawa membuat pikiran kita menjadi lebih ringan, sehingga mengurangi tingkat stress dalam diri kita.

So, dengan kata lain, semakin sering kita tertawa, semakin sehatlah kita. Selain itu, sering tertawa juga membawa manfaat kesehatan yang lain dalam tubuh kita. Apa saja? Yuk, simak!

    Menguatkan Kekebalan Tubuh

    Hanya dengan tertawa, kadar imunoglobulin dalam tubuh akan meningkat. Zat imunoglobulin ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan infeksi bakteri. Oleh sebab itu, jika kamu sering tertawa, kamu akan menjadi lebih sehat.

    Mengurangi Rasa Sakit

    Produksi endorfin yang meningkat saat kamu tertawa akan membantu kamu untuk mengurangi rasa sakit yang kamu rasakan dan membuat kamu sedikit lebih rileks. Oleh sebab itu, jika kamu sedang sakit, jangan terlalu murung. Cobalah untuk tertawa untuk mengurangi rasa sakit yang kamu rasakan.

    Menghilangkan Depresi

    Selama kita tertawa otot wajah mengirimkan sinyal khusus pada sistem syaraf otak untuk melepas anti-depresan. Oleh sebab itu, tertawa adalah mood booster yang paling mudah dan ampuh bagi kamu.

Nah, itulah beberapa manfaat tertawa untuk kesehatan. So, jangan segan untuk sering-sering tertawa. Sebab, selain membuat kamu semakin bahagia, tubuh kamu juga semakin sehat dengan sering tertawa!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading