Sukses

Beauty

3 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Tidur Nyenyak

Setelah seharian penuh aktifitas dalam sehari, beristirahat pada akhir hari adalah hal yang ditunggu. Salah satu cara yang paling dinikmati untuk menikmati ujung hari adalah dengan tidur. Dengan tidur nyenyak dan berkualitas adalah hal yang diharapkan saat kamu seharian penuh dengan aktifitas. Tidur akan membuat rasa lelah dan capek hilang. Selain itu, tidur yang berkualitas dapat menghindarkan kamu dari stres. lalu bagaimana mendapatkan tidur yang baik dan berkualitas? Berikut adalah tiga cara mendapatkan kualitas tidur yang baik seperti yang dikutip livestrong.com berikut:

    Intensitas

    Tidur berkualitas juga dipengaruhi oleh intisitas tidurmu. Jika kamu tidur dua kali dalam sehari maka sebaiknya kamu melakukannya secara rutin setiap hari. Karena intensitas tidur akan mempengaruhi kualitas dan manfaat dari tidurmu.

    Waktu

    Waktu yang tepat saat kamu tidur juga mempengaruhi kualitas tidurmu. Tidur lebih cepat saat malam hari baik untuk mengistirahatkan otot-otot tubuh yang bekerja keras sepanjang hari. Selain itu kamu dapat mengistirahatkan mata lebih cepat. Meskipun demikian tidur siang juga baik untuk kesehatan, bagi anak-anak tidur siang dapat menstimulus kecerdasan otak.

    Durasi

    Lamanya waktu kamu tidur juga berpengaruh pada kualitas tidurmu. Durasi tidur siang tentu berbeda dengan tidur malam. Jika pada siang hari kamu cukup tidur 30-60 menit, pada malam hari kamu memerlukan durasi yang lebih lama. Tidur malam yang baik berdurasi 7-8 jam per hari.

Dengan tidur kamu tidak perlu takut untuk merasa capek. Istirahat cukup akan membuat tubuhmu tetap sehat dan fit, dan tentu saja menghindarkan kamu dari stres. Jadi sudah siap untuk tidur belum?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading