Sukses

Beauty

Mandi Air Hangat Bukan Berarti Manja, Ada Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan

Kalian yang malas mandi setelah pulang beraktivitas, pasti jadi ingin cepat-cepat mandi setelah tahu fakta ini deh.

Jadi, mandi itu tidak hanya bisa membuat badan kita jadi bersih, tapi juga bisa membuat badan dan pikiran kita lebih rileks, Ladies. Penelitian lho ini yang bilang, seperti kata Prevention.com. Dalam penelitian yang dipublikasikan dalamĀ Complementary Therapies in Medicine, ditemukan bahwa berendam dalam air hangat setiap hari selama 8 minggu, jauh lebih efektif dalam meredakan kegelisahan dibanding dengan obat-obatan. Wow!

Selain itu, ada juga manfaat lain sebagai berikut:

    Mengatasi Kulit Iritasi

    Berendam dalam air hangat yang dicampur dengan beberapa sendok minyak zaitun atau minyak kelapa dapat membantu mengatasi kulit iritasi, Ladies. Minyak yang ditambahkan akan berperan sebagai pelembab, yang juga dapat mengangkat sel kulit mati dan melindungi kulit dari infeksi. Namun jangan berendam lebih dari 10 menit, karena air hangat dengan penambahan minyak sekalipun tetap dapat menyebabkan kulit kering.

    Mengatasi Kulit Kering

    Caranya mudah, cukup masukkan gandum atau oat ke dalam kaus kaki bekas, lalu ikat dengan karet gelang, dan masukkan ke dalam bak berisi air hangat. Lalu kamu tinggal berendam di dalamnya, dan sel-sel kulit mati akan terangkat.

    Bikin Tidur Makin Nyenyak

    Tidur di atas sprei dan di bawah selimut yang dingin akan menciptakan kualitas tidur yang lebih tinggi, Ladies. Itulah alasan mengapa berendam air hangat sebelum tidur juga kan membantu kamu tidur lebih nyenyak dan berkualitas. Berendam dalam air hangat akan membuat suhu badan naik, sehingga ruangan kamar dan tempat tidur akan terasa lebih dingin dan sejuk, dan kamu lebih cepat tertidur deh.

    Meningkatkan Kemampuan Otak

    Menurut jurnal Alternative and Complementary Therapies, menambahkan minyak esensial dengan aroma yang memberikan efek rileks dapat memperkuat daya ingat dan melepaskan stres lho!

    Melepas Lelah

    Dengan indahnya, air hangat bisa membuat rasa lelah pada tubuh berkurang begitu saja. Sekaligus membuat tubuh lebih rileks dan tidak tegang lagi.

Kedengarannya sangat menggoda ya, Ladies. Yuk pulang dari kantor nanti sempatkan berendam air hangat, lalu tidur pulas agar besok lebih bersemangat!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading