Sukses

Beauty

5 Manfaat Menakjubkan Berpelukan Dan Berciuman

Banyak orang menahan perasaan mereka, baik jika itu sedih maupun saat sedang senang atau bahagia. Padahal menahan perasaan itu tidak baik. Perasaan harus diekspresikan, dan salah satu cara mengekspresikan perasaan adalah dengan cara memeluk atau mencium.

Sebenarnya sangat bayak manfaat yang bisa kamu ambil dari memeluk dan mencium orang yang kamu sayangi, seperti berikut ini.

    Pikiran yang tenang

    Pikiran akan jadi lebih tenang saat memeluk seseorang karena kamu merasa ada orang yang menemanimu dan ikut merasakan apa yang kamu rasakan. Kamu akan merasa lebih damai.

    Baik untuk jantung

    Memeluk secara ilmiah sangat baik untuk kesehatan jantung. Saat memeluk orang tersayang, detak jantung akan melambat dan kamu akan lebih rileks. Cara ini juga sangat bagus sebagai cara menurunkan tekanan darah tinggi.

    Menurunkan stres

    Secara umum, mengungkapkan rasa sayang dengan aksi mencium dan memeluk akan merangsang produksi hormon oksitosin dan endorfin yang akan menurunkan tingkat stres dalam tubuh.

    Menyingkirkan sakit kepala

    Saat kamu sedang kesakitan, cara terbaik mendapatkan obat adalah dengan kasih sayang. Memeluk adalah salah satu cara alami membuat rileks syarat otak dan meringankan sakit kepala. Cara ini juga sangat baik meredakan nyeri karena kram saat menstruasi.

    Menurunkan berat badan

    Bagaimana bisa? Mencium seseorang, berdasarkan sebuah penelitian, ternyata bisa jadi salah satu cara yang mendukung program penurunan berat badan kamu karena membantu membakar kalori dan membuatmu termotivasi jadi wanita seksi.

Jadi tidak ada salahnya mengungkapkan perasaan yang kamu rasakan saat ini dengan cara memeluk dan mencium, karena itu memberi manfaat besar untuk kesehatan kamu dan orang yang kamu sayangi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading