Sukses

Beauty

Resep Sehat Dan Panjang Umur, Hiduplah Dengan Bahagia!

Banyak orang melakukan diet ketat untuk menjaga berat badan dan meningkatkan kesehatan. Namun ada cara lebih mudah jika kamu ingin sehat dan panjang umur, yaitu bahagia.

Tubuh dan pikiran kamu terhubung sangat erat dan bisa mendukung satu sama lain, termasuk dalam hal kesehatan. Pikiran, otak dan sistem kekebalan tubuh kamu berinteraksi dan membentuk reaksi yang saling berkaitan.

Seperti dikutip dari livestrong.com, penelitian yang dilakukan oleh psychoneuroimmunology (PNI) menunjukkan bahwa perasaan/emosi seperti kemarahan, stres dan ketakutan akan mengirim sinyal ke kelenjar master dalam tubuh kita untuk melepaskan hormon-hormon tertentu, seperti kortisol, adrenalin dan epinefrin. Hormon tersebut memberitahu kamu agar kamu keluar dari situasi penyebab timbulnya rasa tersebut.

Ketika kamu mengabaikan sinyal dari tubuh tersebut, akibatnya sistem imun tubuh melemah sehingga membuat bakteri dan virus menginfeksi tubuh, akhirnya membuat kamu mudah sakit.

Obat satu-satunya adalah rasa bahagia, ketika kamu tersenyum, tertawa atau merasa lega dan bahagia, tubuh akan mengirim sinyal ke kelenjar master untuk memproduksi serotonin, dopamin, oksitosin dan relaksin yang secara alami akan menguatkan sistem imun tubuh.

Bahkan ketika kamu terkena kanker, rasa bahagia akan mempercepat penyembuhan, menghambat penyebaran kanker atau membuat tubuh lebih kuat dalam melawan kanker. Kesimpulannya, mengelola emosi adalah cara cerdas yang bisa kamu tempuh untuk jadi orang yang sehat serta panjang umur. So, be happy and laugh a lot ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading