Sukses

Beauty

Kalau Stres, Lepaskan! Karet Gelang Aja Bisa Putus Kalau Ditarik Terus

Bisa nggak sih hidup tanpa mengalami stres? Wah, sepertinya agak mustahil ya bisa memiliki hidup yang “baik-baik saja” tanpa masalah. Masalah pasti ada dalam hidup kita. Sesekali kita juga bakal mengalami stres. Stres memang diperlukan dalam hidup agar kita bisa segera membuat perubahan dan kembali menyeimbangkan hidup.

Hanya saja kalau merasa stres, emosi, atau depresi, jangan dibiarkan begitu saja. Segera cari cara untuk melepaskannya, Ladies. Jangan dibiarkan atau malah ditahan dan jadi makan parah. Karet gelang aja yang lentur pada akhirnya juga bisa putus kalau ditarik terus.

Sebenarnya tak harus dengan marah-marah kok kalau mau melampiaskan emosi. Ada beberapa cara positif berikut yang bisa kita coba.

Berdoa dan Berkontemplasi
Dengan kepercayaan yang kita punya, cara paling mudah dan ampuh mengatasi emosi adalah dengan berdoa. Mungkin tidak lama, tetapi efeknya akan instan dan membuat kita jauh lebih tenang. Seketika emosi seperti terlepaskan dan kita jadi sadar ada  yang lebih baik kita lakukan ketimbang marah-marah.

Tidur
Langkah berikutnya adalah tidur dan membiarkan emosi terbawa oleh mimpi dan terbang meninggalkan kita. Rasanya akan jauh lebih lega kok kalau kita sudah tidur. Tubuh akan jauh lebih rileks dan amarah itu segera terlupakan, asal pas tidur nggak mimpi buruk aja deh.

Curhat Aja Deh
Ceritakan pada teman terdekatmu soal apa yang kamu alami. Sebaiknya pilih sosok yang netral yang bisa menjadi pendengar yang baik dan tak malah membuatmu semakin emosi. Kamu mungkin tak membutuhkan nasehat atau jalan keluar saat ini. Tetapi yang jelas memang kamu sangat membutuhkan seseorang yang bisa mendengarkan dan mau mendengarkanmu. Dan ini bisa membantumu lepaskan stres yang menyiksa.

Menulis Bebas
Buat blog khusus yang security settingnya kamu buat private. Tujuannya adalah agar tidak disalahgunakan oleh orang lain dan tidak membawa masalah  ke depannya. Setidaknya kamu bisa mengonsumsinya secara pribadi, menertawakan kondisimu suatu hari nanti ketika membacanya lagi.

Nge-Gym dan Gerakkan Badan
Pergi saja ke gym dan lakukan latihan seperti biasa. Kamu bisa mencoba latihan yang lebih keras dan berenergi seperti body pump, kick boxing atau aerobic. Atau juga yang menenangkan seperti yoga. Buat tubuhmu aktif hingga kamu “lupa” kalau sedang stres. Saat berolahraga, tubuh secara otomatis akan memproduksi hormon endorfin lebih banyak, sehingga kamu jadi lebih rileks dan lebih bahagia.

Sekarang, kembalilah tersenyum agar cantikmu nggak hilang. Marah dan emosi hanya akan mencuri kecantikan itu dan meninggalkan barisan garis kerut di wajah lho. Kalau stres, jangan ragu untuk segera melepaskannya, ya. Jangan menunggu sampai menumpuk atau malah bikin fisik dan mentalmu ambruk.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading