Sukses

Beauty

Tak Hanya Membuat Kamu Terlihat Lebih Ramah, Sering Tertawa Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan?

Tertawa adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk hidup lebih bahagia. Biasanya, kita tertawa saat mendengar cerita-cerita lucu, atau saat menyaksikan momen lucu. Tertawa juga membuat orang-orang di sekeliling kita merasa nyaman karena saat tertawa kita memberikan kesan ramah dan menyenangkan terhadap mereka.

Tapi, manfaat tertawa tidak berhenti di situ saja lho Ladies. Sebab, secara medis tertawa juga terbukti membuat kita lebih sehat. Seperti dilansir dalam laman www.webmd.com, tertawa membuat pikiran kita menjadi lebih ringan, sehingga mengurangi tingkat stress dalam diri kita. Oleh sebab itu, semakin sering kita tertawa, semakin sehat kita. Selain itu, sering tertawa juga membawa efek kesehatan yang lain bagi kita, apa saja? Please kindly check this out!

    Menguatkan Kekebalan Tubuh

    Hanya dengan tertawa, kadar imunoglobulin dalam tubuh akan meningkat. Zat imunoglobulin ini berfungsi untuk melindungi tubuh dari serangan infeksi bakteri. Oleh sebab itu, jika Anda sering tertawa, Anda akan menjadi lebih sehat.

    Mengurangi Rasa Sakit

    Produksi endorfin yang meningkat saat Anda tertawa akan membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan dan membuat Anda sedikit lebih rileks. Oleh sebab itu, jika Anda sedang sakit, jangan terlalu murung. Cobalah untuk tertawa untuk mengurangi rasa sakit yang Anda rasakan.

    Membuat Awet Muda

    Tertawa membuat awet muda bukan hanya sekedar mitos lho. Hal ini merupakan fakta yang telah banyak dibuktikan. kamu mungkin berpikir bahwa tertawa bisa membuat wajah kita cepat keriput, tapi hal yang terjadi justru sebaliknya. Sebab, saat seseorang tertawa otot wajah menjadi lebih kuat dan kulit menjadi lebih kencang. Selain itu, produksi endorfin dalam otak juga menjadi lebih banyak sehingga kita menjadi lebih bahagia.

    Menghilangkan Depresi

    Selama kita tertawa otot wajah mengirimkan sinyal khusus pada sistem syaraf otak untuk melepas anti-depresan. Oleh sebab itu, tertawa adalah mood boster yang paling mudah dan ampuh bagi Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat tertawa untuk kesehatan. Dengan manfaatnya yang beragam bagi kesehatan ini, tentu Anda sudah tidak perlu menahan diri untuk tertawa lebih sering ya kan? So, let's laugh it off.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading