Sukses

Beauty

Agar Hidup Kamu Lebih Bahagia, Yuk Stop 5 Keluhan Ini!

Every single day kita selalu berusaha untuk mencapai kebahagiaan yang kita inginkan. Tapi, di saat yang sama kita justru membuat hidup kita menjadi tidak bahagia dengan mengeluarkan keluhan yang seringkali tidak kita sadari. Keluhan-keluhan ini bisa kita ucapkan atau hanya kita pikirkan. Bagaimanapun caranya, jika kita selalu memandang segala sesuatu dari sisi negatifnya saja, alih-alih bahagia, kita justru akan semakin gampang merasa down. So, yuk hentikan 5 kebiasaan mengeluh yang tidak kita sadari berikut ini.

    "Susah Banget, Sih!" "Aduh, Susah deh!"

    Ketika kamu menemui sebuah tantangan baru, jangan pernah berpikir bahwa tantangan itu susah dan mustahil untuk diselesaikan. Sebab, seperti dilansir dalam lamanĀ allwomenstalk.com, diri kita akan bertindak sebagaimana yang otak kita pikirkan. So, jika sebelum melakukan sesuatu kamu sudah menyugestikan sesuatu yang negatif seperti 'susah' 'tidak bisa' dan sebagainya ke dalam otak kamu, maka pekerjaan itu akan benar-benar menjadi susah untuk dilakukan.

    "Aku tidak Cukup Baik, Dia Jauh Lebih Baik."

    Kamu tidak boleh mengeluh dengan apa yang ada pada diri kamu. Apalagi membandingkan dirimu dengan orang lain. Keluhan-keluhan seperti ini akan membuat hidupmu tidak sebahagia seperti seharusnya. Padahal, Tuhan menciptakan setiap wanita dengan keunggulannya masing-masing. Kamu mungkin tidak cukup bagus di satu bidang jika dibandingkan dengan temanmu, tapi kamu pasti lebih unggul di bidang lainnya dibandingkan dengan temanmu itu." So, stop complaining that someone's better than you! Hanya dengan begitu, kamu akan lebih bahagia.

    "Nganggur, Bosen Banget deh."

    Stop merasa kecewa saat kamu bosan karena tidak ada pekerjaan. Sebab, pasti akan datang suatu waktu ketika harimu dipenuhi dengan jadwal pekerjaan yang menggunung dan kamu berharap kamu bisa kembali ke saat kamu tidak memiliki pekerjaan apapun. Girls, waktu selalu berputar. Nikmati saja masa yang sedang menghampirimu saat ini. Jika kamu bisa mensyukuri apapun yang sedang kamu alami saat ini, kamu pasti akan lebih bahagia.

    "Males, Ah."

    Keluhan ini paling sering kita ucapkan, sebab kita selalu punya pekerjaan rumah dan tugas yang membuat kita malas untuk menyelesaikannya. Meski terdengar seperti bukan keluhan tetapi kata "Males, Ah." ini sebenarnya merupakan bagian dari keluhan yang sering tidak kita sadari. Selain membuat kita menjadi semakin malas dalam mengerjakan pekerjaan yang memang seharusnya kita kerjakan, keluhan semacam ini hanya akan menghabiskan waktu tanpa menyelesaikan masalah. So, jika kamu ingin lebih bahagia, stop keluhan ini ya.

    "Aku Benci Pekerjaanku."

    Ada banyak sekali orang di luar sana yang kesusahan untuk menemukan pekerjaan, jadi tidak seharusnya kamu mengeluh dengan pekerjaan yang kamu miliki. Jika kamu memang benar-benar tidak menyukai pekerjaanmu, keluar dan carilah pekerjaan lain yang bisa membuat kamu lebih bahagia. Tapi, jika kamu hanya merasa jenuh dan bosan dengan pekerjaanmu, kamu bisa mengambil libur beberapa hari untuk menjernihkan pikiran. Setelah itu, stop komplainmu.

Nah, itulah 5 keluhan yang sering tidak sadar kita ucapkan dan membuat kita jauh dari rasa bahagia. Jika kita ingin lebih bahagia, stop keluhan-keluhan ini mulai dari sekarang dan cobalah belajar untuk lebih mensyukuri apa yang kamu miliki saat ini, dijamin deh, kamu pasti akan lebih bahagia.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading