Sukses

Beauty

Wajib Coba Nih! 4 Aktivitas Sederhana Bisa Bantu Kamu Atasi Stres

Bisa dipastikan hampir semua orang pernah mengalami stres atau tekanan mental dalam kesehariannya. Pekerjaan berat, tugas kuliah yang numpuk, masalah keluarga hingga masalah percintaan bisa jadi penyebab utama dari stres. Jika seseorang tak bisa menahan emosinya dengan baik, stres ini bahkan bisa membuat seseorang menjadi depresi. Kalau sudah begitu, kesehatan psikis ataupun fisik bisa menjadi buruk.

Untuk itu, kita semua selalu disarankan untuk mengatasi stres dengan baik. Lalu, bagaimana untuk mengatasi stres tersebut? Jangan khawatir Ladies, dikutip dari laman wikihow.com, inilah beberapa aktivitas sederhana yang bisa bantu kamu atasi stres dengan baik. Simak baik-baik ya...

    Olahraga

    Ini adalah aktivitas pertama yang sangat mudah dan bisa kamu lakukan di rumah. Lampiaskan perasaan stres, sedih dan bimbang kamu dengan olahraga. Olahraga yang bisa kamu lakukan misalnya saja lari pagi, renang, yoga dan berbagai olahraga lain yang kamu suka. Saat kamu melakukan olahraga, tak hanya otak saja yang akan menjadi fresh dan tenang. Fisik kamu pun akan semakin bugar, sehat dan terasa ringan.

    Melakukan Pijat

    Aktivitas kedua yang bisa kamu lakukan adalah melakukan pijat. Sadar atau tidak, pijat bisa membuat tubuh terasa lebih ringan, nyaman dan tenang. Pikiran pun perlahan akan semakin membaik dan stres yang diderita perlahan hilang. Kamu bisa memijat diri sendiri pada bagian tangan, kaki, leher dan tengkuk juga kening. Gunakan minyak aroma terapi juga saat memijat agar pikiran bertambah rileks dan nyaman. Jika tidak bisa memijat sendiri, kamu bisa minta bantuan teman atau pergi ke tukang pijat.

    Perbanyak Makan Sayur Dan Buah

    Nah, buat kamu yang tak suka dengan sayur dan buah, pastikan untuk mulai menyukai kedua makanan ini dari sekarang. Sayur dan buah adalah makanan sehat yang bakal bantu kamu atasi stres dengan baik. Selain perbanyak makan sayur dan buah, kamu juga harus memiliki nutrisi seimbang dalam tubuh. Hindari minum kopi, teh, minum minuman mengandung alkohol, minuman bersoda atau segala makanan dan minuman yang berpotensi memicu stres.

    Tidur Lebih Awal

    Bagi kamu yang suka begadang, cobalah untuk memiliki tidur lebih awal mulai sekarang. Dengan memiliki waktu tidur lebih awal, pikiran bisa menjadi lebih tenang dan nyaman. Perasaan stres pun bisa diatasi dengan baik dan mudah. Penelitian menunjukkan jika tidur lebih awal akan mendorong seseorang memiliki perasaan yang lebih baik dibandingkan mereka yang suka begadang atau mengalami insomnia. Ingat, selain tidur lebih awal, pastikan pula untuk bangun lebih awal setiap paginya.


Ladies, itulah beberapa aktivitas sederhana yang bisa kamu lakukan jika ingin atasi stres dengan baik dan mudah. Agar tidak stres atau depresi, pastikan pula untuk tidak terlalu memikirkan masalah-masalah yang sedang kamu alami. Cobalah untuk menjadi pribadi yang tenang, sabar dan penuh keikhlasan.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading