Sukses

Beauty

Pusing Memikirkan Hidup, Pekerjaan dan Sebagainya? Ayo Manjakan Tubuh Dengan Berkebun

Banyaknya rutinitas yang kita jalani, seringkali membuat tubuh menjadi mudah lelah. Kondisi ini pada akhirnya akan membuat kita jadi mudah stress. Jika sudah stress, fokus akan terganggu, akibatnya pekerjaan pun akan semakin menumpuk karena kita banyak menunda waktu karena susah fokus. Butterfly effect banget deh!

Nah, daripada kamu berlama-lama tenggelam dalam stress karena pekerjaan dan segala macam urusan yang harus kamu tangani, lebih baik, ambil 10 sampai 20 menit dari waktumu untuk menyegarkan tubuh dan pikiran kamu. Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menyegarkan kembali tubuh lemas dan pikiran yang suntuk adalah berkebun!

Dilansir dari lamanĀ allwomenstalk.com, berkebun merupakan cara yang ampuh agar kamu bisa keluar dari pengapnya kesibukan dan ruwetnya pikiran kamu. Selain ampuh, kegiatan ini juga lumayan murah lho! Kamu bisa berkebun di sepetak tanah di halaman rumah, atau cukup berkebun di pot-pot kecil yang kamu letakkan di balkon kamar. Dimana pun dan bagaimana pun, berkebun adalah obat untuk menjernihkan kembali pikiran yang kusut serta menyegarkan kembali tubuh yang kelelahan. Kenapa demikian? Ini alasannya.

    Berkebun Membuatmu Tetap Aktif

    Walau kita sudah cukup dipusingkan dengan berbagai macam kegiatan dan pekerjaan yang harus kita tangani, namun aktivitas yang kita lakukan selama berkebun akan membuat kita tersegarkan. Meski sedikit repot, tapi keaktifan yang kamu lakukan selama berkebun akan membuat tubuh dan pikiranmu segar kembali. Berkebun menuntut kita untuk berada di luar dan bersentuhan langsung dengan alam. Nah, inilah yang membuat stress dalam tubuh dan pikiran kita menguap begitu saja. Let's try!

    Lebih Kreatif

    Berkebun membantu kita untuk bereksplorasi dengan sisi kreatif yang kita miliki. Dengan rutinitas pekerjaan dan keseharian yang monoton, berkebun akan membantu kita untuk lebih kreatif dalam mencari ide-ide baru untuk pekerjaan kita sembari memandangi cantiknya bunga-bunga dan segarnya buah-buah dalam kebun kita.

    Menurunkan Level Kortisol

    Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berkegiatan dengan berkebun cenderung memiliki tingkat kortisol yang lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak berkebun. Memiliki kortisol yang lebih rendah berarti kamu bisa memiliki mood yang lebih bagus dan tingkat stress yang lebih rendah. Wow! Worth trying banget kan?

Nah, itulah 3 alasan kenapa berkebun bisa membantumu terbebas dari stress karena memikirkan kehidupan, pekerjaan dan sebagainya. Karena mengasyikkan dan membuat kita lebih kreatif, tentunya kamu nggak perlu segan untuk mulai berkebun dari sekarang ya, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading