Sukses

Beauty

Sedang PMS? Hindari 4 Hal Ini Agar Nggak Baper Akut

Setiap cewek yang susah mengalami menstruasi pasti pernah merasakan yang satu ini Ladies. Yup, PMS atau Premenstrual Syndrome ini adalah kondisi yang mempengaruhi sistem sikap seorang wanita. Gejala PMS biasanya dialami dua minggu sebelum menstruasi atau haid.

Dilansir oleh laman NetDoctor.co.uk, perubahan hormon estrogen dan progesteron pra masa menstruasi inilah yang menyebabkan PMS. Cewek jadi lebih sensitif, mudah depresi, cemas, tidak merasa aman, moody, susah tidur, susah konsentrasi, dan mudah tersinggung. Agar terhindari dari hal-hal tersebut ada baiknya kamu menjauhi hal-hal ini Ladies.

(vem/ivy)

Jangan Stres

Saat sudah memasuki masa PMS usahakan kamu sudah dalam keadaan yang rileks sejak bangun tidur. Setelah bangun tidur lakukan pemanasan dan hiruplah udara pagi yang segar. Ini bakal mempengaruhi mood kamu jadi lebih baik.

Olahraga juga akan membantu meredakan serta mengontrol stres. Saat tingkat stres menurun, maka kamu bakal lebih terkendali dan tak mudah terbawa emosi.

Lakukan olahraga ringan sepertiĀ  jogging, atau bersepeda santai yang membuat tubuh jadi lebih bugar. Selamat mencoba ya!

Nonton Film Sedih

Ini pantangan yang harus kamu lakukan saat PMS Ladies. Menonton film sedih dan menangis bukanlah solusi yang pas saat sedang mengalami masa ini.

Saat sedang PMS usahakan untuk meningkatkan mood kamu dengan menonton film yang bisa bikin tertawa dan memberikan semangat. Bukannya film yang bakal bikin kamu semakin baper akut dan uring-uringan nggak jelas.

Jangan mudah terpengaruh mitos yang mengatakan bahwa wanita PMS doyan marah-marah. Semua amarah dan emosi itu bisa dikendalikan kalau kamu mau.

Tidur Larut Malam

Saat PMS, wanita bakal lebih resah dan mengalami susah tidur. Well, hindari hal ini karena akan membuat tubuhmu semakin lemas dan uring-uringan di pagi harinya Ladies.

Kondisikan tubuhmu agar rileks dan bebas dari insomnia. Setidaknya 30 menit sebelum tidur, minum segelas susu putih hangat. Setelah buang air kecil, pergilah tidur dan jauhkan semua gadget serta matikan lampu. Rasa rileks yang kamu ciptakan ini bakal membuatmu tidur dengan lebih nyenyak.

Makanan dan Minuman Terlarang


Saat sudah mulai PMS ada baiknya untuk menghindari mengonsumsi makanan-makanan seperti junk food, makanan yang terlalu manis seperti cake, permen, minuman bersoda, dan lain sebagainya.

Makanan-makanan tersebut memang memiliki efek menyenangkan, namun hanya sebentar saja Ladies. Ada efek buruk lain yang mengancam, kamu bakal berpotensi mengalami mood swing dan malah uring-uringan. Belum lagi dampak peradangan serta jerawat dan diabetes yang bisa muncul setelah mengonsumsi terlalu banyak makanan manis. Ini hanya akan membuat bobot dan kadar gula dalam tubuhmu bertambah.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading