Sukses

Beauty

Tanda-tanda Anda Butuh Istirahat Dari Persiapan Pernikahan

Bayangan bahwa Anda akan memiliki kehidupan yang akan segera berubah dapat membuat tak hanya pikiran Anda yang merasa takut, namun tubuh yang mungkin menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Berikan perhatian lebih pada diri Anda, dan jangan biarkan tubuh dipaksa untuk melaksanakan semua kegiatan tanpa istirahat yang cukup.

    Tidak Bisa Tidur

    Drama persiapan pernikahan saja sudah membuat Anda sulit untuk beristirahat, parahnya lagi adalah ketika Anda mencoba untuk tidur, pikiran malah tak berhenti bekerja membuat Anda tetap merasa lelah di keesokan harinya akibat tak bisa tidur dengan lelap. Jika Anda terus-terusan memikirkan daftar pekerjaan yang harus dilakukan dalam persiapan pernikahan, pindahkan hal-hal yang berkecamuk di kepala Anda tersebut ke secarik kertas agar tidak ada yang terlupakan dan Anda bisa tidur dengan tenang, Jika daftar tersebut masih berkeliaran di kepala Anda, beristirahatlah sejenak dan lakukan meditasi beberapa jam sebelum jam tidur Anda. Yoga dan perawatan kecantikan calon pengantin juga dapat menjadi alternatif relaksasi bagi Anda. Nyalakan juga lilin aromatheraphy untuk membuat tidur Anda semakin lelap.

    Gelisah Berlebihan

    Jika memikirkan persiapan pesta pernikahan saja telah membuat perut Anda terasa sakit, bahkan mulai merasa ragu untuk melanjutkan pernikahan, mungkin Anda mengalami rasa gelisah berlebih menjelang hari besar. Didera rasa ragu sebelum pernikahan berlangsung, tak berarti tanda akan adanya ketidakberesan pernikahan. Anda hanya butuh untuk memahami gejolak yang sedang terjadi pada diri Anda. Apabila gambaran masa depan yang membuat Anda takut, sebaiknya diskusikan tujuan dan rencana hidup bersama pasangan agar lebih tenang. Lakukan juga conseling pra pernikahan dan berbagi pendapat dengan keluarga untuk mendapat masukan positif. Anda juga bisa mencoba liburan singkat untuk meredakan rasa gelisah.

    Mudah Marah

    Rasa marah seringkali jadi pemantik utama pertengkaran pada pasangan. Beberapa orang bahkan tak menyadari bahwa dirinya memiliki rasa marah berlebih karena ketika sedang panas, ia akan diliputi beberapa perasaan yang berkecamuk sekaligus. Dari mulai merasa paling benar, hingga merasa menjadi korban dalam sebuah kejadian. Dalam persiapan pernikahan, calon pengantin yang menginginkan semua hal berjalan sempurna, biasanya jadi lebih mudah marah. Perhatikan prioritas Anda, tak perlu mengerjakan semua hal sendirian. Anda mungkin perlu menggunakan jasa wedding planner yang akan membantu segalanya berjalan lebih mudah. Bahkan jika Anda tetap ingin ikut campur dengan segala pernak pernik persiapan pernikahan, wedding planner akan menjadi pihak ketiga yang dapat memberikan berbagai masukan pada berbagai kebingungan pilihan Anda.

Menjaga tubuh tetap fresh dan fit akan membuat Anda dapat mempersiapkan pesta pernikahan Anda dengan tenang, tentu hal ini akan membuatnya semakin mudah. Semoga bermanfaat.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading