Sukses

Beauty

Ingin Bebas Insomnia? Lakukan Cara Ini

Insomnia adalah gangguan tidur yang umum ditandai dengan kesulitan untuk tidur. Hal ini menyebabkan kelelahan siang hari, kinerja yang buruk, sakit kepala, lekas marah, depresi, dan berbagai masalah lainnya. Insomnia umumnya dari dua jenis, yaitu akut dan kronis. Insomnia akut biasanya lebih umum dan berlangsung selama beberapa hari atau minggu. Insomnia kronis, di sisi lain, berlangsung selama berbulan-bulan atau bahkan lebih lama.

Berikut adalah cara untuk menghindari insomnia seperti yang dilansir top10homeremedies, yaitu:

    Mengonsumsi Pala

    Pala memiliki sifat sedatif dan bekerja sebagai bantuan tidur alami. Tambahkan satu sendok teh bubuk pala, lalu campur pada segelas susu. Minum sebelum Anda tidur.

    Pisang

    Makan pisang dapat berguna dalam memerangi insomnia karena mengandung asam amino yang disebut tryptophan yang membantu meningkatkan kadar serotonin, yang membantu mengatur pola tidur. Hal ini juga akan meningkatkan mood Anda dan membantu mengatur nafsu makan Anda. Mineral seperti besi, kalsium, dan kalium juga terkandung dalam buah.

    Susu Hangat


    Susu hangat merupakan obat yang sangat baik untuk membuat santai dan rileks pikiran dan tubuh Anda. Selain itu, seperti pisang, susu mengandung triptofan yang membantu Anda untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Meminum susu satu jam sebelum tidur, akan membuat Anda terhindar dari insomnia. 

    Mandi Air Hangat

    Memilih mandi air panas atau mandi sekitar dua jam sebelum tidur dapat membantu dalam mengobati insomnia. Untuk membuat cara ini lebih efektif, tambahkan beberapa tetes minyak esensial yang menenangkan seperti lemon balm, chamomile, rosemary, atau lavender ke air mandi.

Menjaga kualitas tidur sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda, hindari minuman berkafein agar insomnia Anda tidak semakin parah. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading