Sukses

Beauty

4 Minuman Herbal Yang Bisa Bantu Pikiran Lebih Tenang

Apakah Anda sering merasa tidak fokus, gelisah, sedih dan berpikir yang tidak karuan? Jika iya, cobalah untuk membuang semua pikiran dan perasaan resah ini. Pastikan untuk selalu tetap tenang dan fokus dengan apa yang sedang Anda kerjakan. Pikiran yang tidak tenang dan tidak fokus, bukan hanya mengganggu kesehatan psikologis Anda. Lebih jauh, pikiran dan perasaan yang tidak tenang akan berdampak buruk pada kesehatan fisik Anda.

Dilansir dari laman prevention.com, untuk membuat pikiran menjadi lebih tenang dan fokus, ada beberapa hal yang bisa dilakukan di rumah. Beberapa hal tersebut antara lain adalah makan teratur, olahraga cukup, istirahat cukup dan konsumsi minuman herbal yang menenangkan. Beberapa penelitian menyebutkan jika minuman herbal ini tak hanya membuat pikiran lebih tenang saja. Lebih jauh, minuman herbal ini akan membuat tubuh Anda semakin sehat. Apa sajakah minuman herbal tersebut? Berikut ulasannya untuk Anda.

(vem/mim)

Air Lemon Hangat

Air lemon memang dikenal sebagai air yang tidak hanya menyehatkan tubuh saja, lebih jauh, air lemon juga bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan fokus. Nutrisi yang terkandung di dalam air lemon dipercaya bisa meningkatkan konsentrasi seseorang sehingga bisa membuatnya menjadi lebih fokus.

Sebuah study yang dilakukan di beberapa negara mengungkapkan jika rasa asam air lemon akan membuat pikiran lebih fresh. Tidak hanya itu saja, aroma lemon yang harum juga bisa membuat pikiran seseorang menjadi lebih rileks. Air lemon akan sangat baik jika dikonsumsi saat pagi hari setelah sarapan. Selain mampu membuat pikiran menjadi lebih tenang, air lemon juga akan membantu Anda yang bertubuh gemuk perlahan menjadi lebih kurus.

Teh Bunga Chamomile

Minuman herbal yang bisa membuat pikiran lebih tenang dan nyaman adalah teh chamomile. Teh chamomile adalah teh yang berasal dari tumbuhan semusim. Chamomile termasuk ke dalam tumbuhan yang masih sekeluarga dengan bunga Matahari Asteraceae. Biasanya, tumbuhan ini tumbuh di wilayah Eropa dan Asia yang memiliki empat musim dalam satu tahun.

Beberapa penelitian mengunglapkan jika di dalam teh chamomile mengandung nutrisi yang bisa membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih tenang. Bukan hanya itu saja, beberapa penelitian bahkan percaya jika chamomile bisa menyembuhkan sakit perut dan radang pada usus. Aroma teh chamomile yang harum dan menenangkanlah yang menjadikan teh herbal satu ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi ketika pikiran jenuh, resah dan tidak tenang.

Jus Buah Ceri

Siapa yang tidak kenal dengan buah ceri. Buah ceri merupakan buah yang berwarna merah, buahnya kecil dan rasanya cukup manis. Tapi jangan salah Ladies, meskipun buah ceri tak sebesar buah lainnya, buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan fisik maupun psikis seseorang. Minum segelas jus ceri di pagi hari, dipercaya bisa membuat pikiran menjadi menjadi lebih fokus dan konsentrasi.

Penelitian yang dilakukan baru-baru ini bahkan mengungkapkan jika minum dua gelas jus ceri pagi dan sore hari, hal ini bisa bantu seseorang lebih mudah tidur di malam hari. Penelitian terbaru juga menyebutkan jika nutrisi yang terkandung di dalam buah ceri bisa menjadi obat tidur alami yang menenangkan dan tanpa efek samping serius.

Teh Hijau

Sejak zaman dahulu, teh hijau dikenal sebagai minuman herbal yang menyehatkan tubuh sekaligus menenangkan pikiran. Study menyebutkan jika di dalam teh hijau mengandung asam amino yang mampu meningkatkan performa otak. Asam amino ini juga merupakan senyawa yang bisa membuat otak lebih tenang, fokus dan tetap rileks. Beberapa study menyebutkan jika, menghirup aroma teh hijau di pagi hari akan jauh lebih baik dari pada menghirup aroma kopi.

Itulah beberapa minuman herbal yang bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan nyaman serta rileks. Selain minuman tersebut, minuman yang juga akan membuat pikiran menjadi lebih rileks lainnya adalah susu hangat, jahe hangat dan air lemon yang di seduh bersama madu. So Ladies, ketika Anda ingin mendapat pikiran yang lebih tenang, nyaman, fokus namun juga tetap rileks, jangan lupa untuk konsumsi minuman herbal di atas ya.

Selain sangat menyehatkan, minuman herbal juga bisa dibuat sendiri di rumah sehingga bisa lebih murah. Jika ada minuman menyehatkan yang sehat dan murah, kenapa harus cari yang kurang sehat dan mahal bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading