Sukses

Beauty

Posisi Tidur Bisa Pengaruhi Kepribadian dan Kesehatan Otak

Kebanyakan orang tahu bahwa tidur malam yang baik adalah hal penting untuk kesehatan yang optimal, tapi ternyata posisi Anda tidur juga memainkan peran. Posisi tidur terlentang, tengkurap atau miring dapat mempengaruhi kesejahteraan, kesehatan otak dan bahkan kepribadian kita.

Seperti yang dilansir oleh
metro.co.uk, sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam The Journal of Neuroscience menemukan bahwa tidur miring memungkinkan otak kita untuk mengosongkan diri dari produk-produk limbah, yang mengurangi risiko pengembangan penyakit saraf seperti Alzheimer.

Sulit untuk merekam postur saat tidur, dan banyak dari kita berganti posisi di malam hari, tapi berhati-hatilah untuk memposisikan tubuh di sisi sehingga tulang belakang dan leher didukung dapat menjadi kunci untuk tidur malam yang baik, cedera lebih sedikit, dan kesehatan secara keseluruhan baik.

Dr Helene Benveniste dan timnya di Universitas Stony Brook melihat model tikus untuk bagaimana jalur glymphatic - bersama yang cairan serebrospinal (CSF) menyaring melalui otak dan pertukaran dengan cairan interstitial (ISF) untuk membersihkan sampah - bekerja selama tidur.

Protein yang negatif mempengaruhi proses otak yang dapat menyebabkan perubahan kepribadian Anda serta kesehatan Anda secara keseluruhan.

Tim peneliti menjelaskan bahwa sejumlah gangguan neurologis terkait dengan gangguan tidur. Jika limbah otak tidak dihilangkan secara efektif, kehilangan memori dapat dipercepat dan penyakit seperti Alzheimer dapat menjadi lebih mungkin untuk mengembangkan.

 

Nah Ladies, bagaimanakah posisi tidur Anda?

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading