Sukses

Beauty

Must Read! 5 Aroma Ini Bisa Membuat Orang Merasa Lebih Bahagia

Setiap orang pasti ingin merasakan kebahagiaan setiap saat. Rasa stres, tekanan di tempat kerja, masalah dalam kehidupan, dan masih banyak lagi faktor yang lain bisa jadi penyebab kesedihan. Well, tahukah Anda bahwa ternyata Anda bisa mengatasinya dengan mencium beberapa aroma Ladies? Dilansir oleh rd.com, penelitian terbaru menunjukkan bahwa 5 aroma ini akan bisa membangkitkan rasa bahagia Anda. Apa saja sih? Simak daftar lengkapnya hanya di sini.

    Pinus

    Penelitian mengemukakan bahwa aroma dari pinus ini sering sekali dikaitkan dengan liburan musim dingin yang bisa membantu mengurangi stres. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas Kyoto Jepang pun menelisik lebih dalam tentang kebiasaan orang Jepang yang senang berjalan-jalan di hutan yang dikenal sebagai Shinrin-yoku. Kegiatan menenangkan ini ternyata bisa mengurangi depresi dan kecemasan secara signifikan.

    Jeruk

    Aroma jeruk adalah salah satu aroma yang bisa membangkitkan mood. Bau buah ini bisa meningkatkan energi dan kewaspadaan. Selain itu aroma ini dapat mengurangi stres dan meninggalkan kesan positif pada orang lain.

    Bau Rumput Yang Baru Dipotong

    Bau rumput yang baru dipotong ternyata dapat menyebabkan orang menjadi lebih santai dan bahkan merasa gembira. Hal ini ditemukan oleh para peneliti dari Australia. Kini bau-bauan ini sudah tersedia dalam bentuk pewangi ruangan. Bau ini sangat kuat dan bisa membantu mencegah penurunan mental seiring dengan usia yang menua.

    Bunga

    Sudah bukan rahasia lagi jika aroma bunga bisa jadi salah satu aroma yang menenangkan. Aroma mawar, lavender, melati dan berbagai jenis bunga yang lain memang terbukti memiliki efek menenangkan, bahkan mengurangi insomnia dan depresi. Bunga-bunga tersebut bahkan bisa meningkatkan suasana hati lho.

    Bedak Bayi

    Bau bayi selalu menyenangkan. Ini biasanya disebabkan oleh bedak yang mereka pakai Ladies. Para ahli ternyata menemukan fakta bahwa bau bedak bayi ternyata bisa merangsang rasa bahagia bagi orang dewasa. Bau bedak bayi mengingatkan kita pada rasa aman dan juga memori kebahagiaan saat masih anak-anak dulu.

Itu tadi sederet bau-bauan yang bisa Anda coba saat sedang merasa tertekan. Aroma tersebut juga akan bisa menaikkan mood Anda saat sedang terjun bebas lho Ladies. Selamat mencoba.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading