Sukses

Beauty

5 Gerakan Yoga Sangat Sederhana Untuk Melepas Stres

Sebelumnya, ada tiga pose yoga yang bisa dilakukan untuk melepas stres. Jika Anda sudah  mahir melakukan ketiga gerakan tersebut. Berikut ini ada beberapa gerakan lainnya yang juga bisa melepas stres dengan sangat baik, seperti dikutip dari livestrong.com berikut ini.

1. Pada Rajakapotasana
Latihan ini sangat cocok untuk Anda yang punya rutinitas duduk sepanjang hari atau berjam-jam lamanya karena pose ini akan melatih kelenturan tubuh sekaligus stretching punggung, pinggul, dan tubuh bagian atas. Caranya, duduk dengan salah satu kaki lurus ke belakang dan kaki satunya ditekuk seakan Anda bersila. Coba tahan 5-10 kali nafas.
copyright by livestrong.com
2. Pada Rajakapotasana
Pose ini lebih mudah daripada gerakan Pada Rajakapotasana, karena Anda tinggal merilekskan tubuh dengan cara tengkurap. Kombinasikan gerakan ini dengan gerakan pertama untuk melatih postur tubuh dan melancarkan peredaran darah. Ulangi hingga 10 kali nafas.
copyright by livestrong.com
3. Gomukhasana
Gerakan ini memang butuh sedikit usaha, karena tidak semua orang bisa menyilangkan kaki dengan sempurna seperti pose yang diinginkan di Gomukhasana. Namun pose ini bisa membuat postur lebih baik sekaligus melatih fleksibilitas tubuh. Caranya, silangkan kaki saat duduk tegap, lalu lipat kedua tangan hingga bisa bersentuhan di punggung.
copyright by livestrong.com
4. Prasarita Padottanasana
Pose ini juga bisa dibilang gampang-gampang susah. Caranya, Duduk dengan kedua kaki terbuka lalu turunkan tubuh hingga menyentuh lantai. Kedua tangan meraih kedua sisi kaki. Latihan ini sangat baik meregangkan otot yang lelah.
copyright by livestrong.com
5. Badhakonasana
Pose ini cukup simpel dan bisa jadi penutup latihan Anda. Caranya, duduk tegap dengan kedua kaki bersila namun dengan kedua telapak kaki bersentuhan satu sama lain. Atur nafas agar rileks.

copyright by livestrong.com

Nah, siap melakukan yoga lebih lanjut? Anda bisa menyalakan musik yang kalem untuk mendukung latihan yoga di rumah nih.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading