Sukses

Beauty

Tetap Bau Meski Sudah Pakai Deodorant? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Memakai deodorant mungkin sudah menjadi bagian dari rutinitas pagi Anda. Baik menggunakan deodorant spray atau roll-on, rasanya akan jauh lebih baik jika Anda meninggalkan rumah, dengan rasa terlindungi dari bau badan, terutama jika Anda beraktivitas di luar ruangan. Namun pernahkah Anda berpikir, mungkin saja cara Anda memakai deodorant selama ini salah, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

Menurut penelitian baru yang dipublikasikan dalam The Verge, untuk hasil terbaik, akan jauh lebih baik jika Anda memakai deodorant pada malam hari.

Antiperspirant bekerja dengan cara menghalangi kelenjar keringat pada ketiak. Jadi, menggunakan deodorant pada malam hari akan memberikan waktu lebih lama bagi deodorant untuk meresap dalam kulit, membentuk penghalang yang lebih kuat terhadap keringat dan bau, jadi deodorant dapat melakukan tugasnya dengan lebih baik.

Kami tahu apa yang Anda pikirkan Ladies: lalu bagaimana jika deodorant terbilas saat Anda mandi di pagi hari? Well, nampaknya membilas sisa deodorant saat Anda mandi di pagi hari, tidak akan menghentikan kerja antiperspirant, karena antiperspirant telah meresap ke dalam kulit.

Dan jika Anda menggunakan deodorant pada pagi hari setelah mandi, saat itu Anda sudah mulai berkeringat. Jadi deodorant tidak akan dapat sepenuhnya menembus saluran keringat.

Mau coba menerapkan pengetahuan baru ini Ladies? Nanti malam jangan lupa gosok gigi, bersihkan wajah, dan pakai deodorant ya.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading