Sukses

Beauty

Menurut Kajian Ilmiah, 4 Cara Ini Ampuh Mengusir Bad Mood

Siapa sih yang tak pernah dilanda bad mood? Saat suasana hati tiba-tiba buruk atau tak enak, mau melakukan sesuatu rasanya berat sekali. Belum lagi jika kita sedang depresi atau stres, hari yang kita lalui pun jadi terasa makin buruk saja.

Tapi tak perlu panik, Ladies. Kalau Anda sedang dilanda bad mood, coba lakukan sejumlah hal yang bisa meningkatkan suasana hati Anda jadi lebih baik. Ada empat cara yang menurut kajian ilmiah terbukti ampuh mengusir bad mood. Cara-cara ini pun bisa langsung Anda coba di rumah untuk menghadirkan suasana hati yang lebih positif dan bahagia. Let's go find out here!

    Menikmati Pemandangan Alam

    Menikmati keindahan alam selalu ampuh untuk membuat suasana hati Anda membaik. Dikutip dari womansday.com, penelitian bulan Januari 2015 di Frontiers in Psychology, ditemukan bahwa dengan melihat foto pemandangan alam saja sudah bisa mengusir bad mood. Melihat keindahan alam bisa membuat hati terasa lebih lapang. Dan yang melihat keindahan alam yang luas seperti pegunungan dan panorama matahari terbenam bisa mendapatkan mood yang jauh lebih baik.

    Dance it Out

    Menggerakkan tubuh selama lima menit saja bisa meningkatkan mood dan mengatasi sakit kepala, menurut penelitian bulan Maret 2014 dari Journal of Positive Psychology. Malas menggerakkan tubuh? Mendengarkan musiknya saja juga sudah bisa mengusir bad mood kok! Saat ada emosi negatif yang terasa mengganggu, coba usir dengan gerakan-gerakan dance acak yang Anda suka.

    Berolahraga Sambil Menonton Tayangan TV

    Menurut penelitian bulan Mei di Journal of Sports Science & Medicine, orang-orang yang menonton televisi sambil jalan kaki di treadmill selama 10 menit bisa meningkatkan mood-nya dua kali lipat lebih cepat dibandingkan orang yang olahraga tanpa tontonan apa-apa. "Analoginya seperti es krim: es krim membuat kita merasa senang, tapi menambahkan topping lagi akan membuat kita makin merasa bahagia," kata co-author penelitian, Gregory J. Privitera, Ph.D., profesor psikologi di St. Bonaventure University di New York.

    Menikmati Waktu Minum Teh

    Sebuah penelitian yang dipublikasikan bulan Januari 2015 di Food Qualities & Preferences menemukan bahwa minum segelas teh bisa meningkatkan perasaan bahagia dalam sekejap. Bonusnya lagi, peminum teh yang rutin setiap hari memiliki risiko depresi 41 persen lebih kecil dibandingkan bukan peminum teh, hal ini disebabkan kemungkinan adanya senyawa bioactive di dalam teh yang disebut catechins dan L-theanine.

Ladies, kalau Anda sedang dilanda bad mood, tak ada salahnya untuk mencoba alternatif-alternatif di atas. Siapa tahu bad mood Anda langsung hilang dalam sekejap setelah mencoba cara-cara tersebut.



 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading