Sukses

Beauty

Sering Melihat Pola Wajah Pada Benda? Ini Dia Yang Terjadi di Otak Anda

Ladies? apa yang Anda lihat pada gambar di atas? Jika Anda melihat pola wajah, ada kabar buruk untuk Anda, seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com

Para peneliti NTT Communication Science Laboratories di Tokyo, Jepang, menemukan hubungan antara pareidolia, atau fenomena melihat pola wajah pada benda mati atau objek-objek tertentu dengan penderita sakit saraf.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti menilai kepribadian orang-orang yang menjadi relawan. Relawan tersebut diminta mengamati titik-titik dengan pola acak pada selembar kertas, dan diminta untuk melaporkan pola apa yang mereka lihat, atau jika mereka tidak melihat pola apapun. 

Mengacu pada hasil, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang berisiko lebih tinggi mengalami sakit saraf, khususnya yang lebih mudah mengalami emosi negatif, cenderung melihat pola wajah pada gambar yang ditunjukkan dalam tes tersebut.

copyright goodhousekeeping.com

Apa hubungannya? Menurut para peneliti, orang-orang tersebut memiliki kecenderungan mengalami rasa panik, gelisah dan cenderung berpikiran negatif, seiring hubungannya dengan hal-hal yang menurut mereka merupakan ancaman. Jadi, orang-orang tersebut melihat pola wajah pada benda-benda yang baginya membahayakan, bahkan pada tombol-tombol remote control.

Atau Anda mungkin hanya terlalu kreatif dan imajinatif ya Ladies? Mulai sekarang mungkin Anda akan melihat benda-benda tertentu dengan cara berbeda, karena mereka memiliki wajah!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading