Sukses

Beauty

6 Cara Sederhana Ini Akan Membuat Anda Merasa Lebih Bahagia

Bahagia, tentunya menjadi keinginan setiap orang. Namun menjadi bahagia tidak semudah membalikkan telapak tangan. Lingkungan, pekerjaan, bahkan cuaca dapat mempengaruhi suasana hati Anda. Lalu, kira-kira usaha sederhana apa ya Ladies yang bisa kita lakukan agar lebih bahagia? Berikut ini Cosmopolitan.com, menjawabnya untuk Anda.

    Sinar Matahari

    Menurut Dr. BelisaVranich, kekurangan sinar matahari erat hubungannya dengan depresi. Anda disarankan untuk berjalan-jalan ringan saat jam makan siang. Atau setidaknya biarkan sinar matahari menyentuh wajah Anda, sebelum sore datang.

    Menuliskan Rasa Syukur

    Menurut penelitian, menuliskan rasa syukur Anda sekali dalam sehari dapat membawa efek jangka panjang untuk mencegah Anda dari depresi. Bagaimana bisa? Hal ini mengalihkan pikiran Anda dari apapun yang salah, dan membuat Anda lebih fokus pada hal-hal yang berjalan dengan benar. Menolong orang lain juga sangat berpengaruh. Hal ini akan membuat Anda menyadari bahwa masih banyak orang yang mengalami hal-hal yang lebih buruk dari Anda, dan ada kesenangan karena Anda bisa membantu mereka.

    Quality Time dengan Teman

    Penelitian lain menunjukkan bahwa berkumpul bersama sekumpulan teman sebulan sekali atau lebih dapat membuat perasaan Anda lebih baik. Melakukan hal-hal yang positif, atau sekedar ngobrol ringan bersama teman-0teman akan mengembalikan mood baik Anda.

    Olahraga

    Olahraga dinilai dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorphin, serta membuat suasana hati Anda terasa lebih baik. Pilihlah olahraga yang membuat Anda berkeringat banyak, dan meningkatkan detak jantung Anda. Bukan hanya bahagia, Anda juga jadi lebih sehat, plus langsing.

    Meditasi

    Suatu penelitian menunjukkan bahwa meditasi dapat membantu melepaskan depresi dan kegelisahan. Anda bisa melakukan meditasi dengan fokus pada masa depan, serta melepaskan masa lalu.

    Massage

    Dan, penelitian lain juga menunjukkan bahwa massage dapat melepaskan stres sekitar 73%. Massage dapat mengurangi jumlah cortisol, hormon stres, serta meningkatkan jumlah dopamine dan serotonin.

Bukan hanya dapat membuat Anda merasa lebih bahagia, namun kegiatan-kegiatan tersebut juga sangat menyenangkan dan menguntungkan untuk Anda ya Ladies. Jangan lupa bahagia Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading