Sukses

Beauty

4 Tips Agar Badan Tetap Bugar Selama Haid

Setiap wanita pasti mengalami haid sebagai tanda sudah mengalami pubertas. Saat menstruasi ini tak sedikit wanita yang mengeluhkan nyeri di beberapa bagian tubuh mereka. Ini jelas akan berpengaruh terhadap kebugaran tubuh dan bisa mempengaruhi aktivitas.

Rasa sakit yang biasa dialami oleh para wanita yang haid biasanya adalah kram yang terjadi di bagian perut dan juga pinggang. Rasa ini sangat mengganggu dan bahkan mempengaruhi mood seorang wanita. Ketika menstruasi, wanita cenderung menjadi lebih sensitif dan sering marah. Untuk yang sering bermasalah dengan berbagai gejala ini bisa menyimak beberapa tips dari kidshealth.org agar aktivitas bisa berjalan dengan tetap lancar.

  • Pertama sangat disarankan untuk mengonsumsi air dan juga buah serta sayur yang banyak. Ini akan membuat tubuh jauh lebih bugar dan wajah tak akan tampak pucat.
  • Selanjutnya Anda disarankan untuk mengonsumsi berbagai makanan yang mengandung kalsium dan juga zat besi. Ini akan membantu mencegah dan mengurangi kram yang terjadi pada tubuh selama haid.
  • Tips ketiga yang bisa Anda lakukan adalah dengan berolahraga ringan. Anda bisa melakukan lari-lari kecil atau jalan kaki.
  • Selanjutnya Anda bisa mengompres bagian tubuh yang kram dengan handuk dan air hangat untuk mengurangi dan menghilangkan rasa sakit.


Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda ya Ladies. No more pain saat menstruasi. Selamat mencoba!



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading