Sukses

Beauty

Mimpi Buruk Ternyata Baik Untuk Pikiran Anda

Ladies, bicara tentang tidur, apa yang menjadi bagian terburuk dari tidur Anda? Mungkin salah satunya adalah mimpi buruk. Dan bagian terburuk dari mimpi buruk adalah, bagaimana mimpi itu terasa sangat nyata, hingga akhirnya Anda terbangun karena terkejut lalu bersyukur karena itu hanya mimpi.

Seperti yang dikutip dari Womansday.com, saat Anda tidur, Anda dikuasai oleh pikiran Anda sendiri. Beberapa dari Anda mungkin akan mengalami mimpi buruk yang berhubungan dengan pikiran Anda. Namun mimpi buruk tersebut hadir dengan versi yang lebih buruk dari hal yang Anda takutkan di dunia nyata.

Video: copyright youtube.com/New York Magazine

Menurut nymag.com, para peneliti percaya bahwa mimpi buruk ada sebagai akibat dari tujuan psikologi untuk melepaskan stres atau ketakutan yang membayangi Anda saat Anda tidak tidur. "Hal-hal yang paling banyak Anda pikirkan saat Anda tidak tidur, akan terbawa dalam tidur Anda. Bagian bawah sadar otak Anda membawa ketakutan Anda dan mengubahnya menjadi sebuah cerita yang muncul dalam bentuk mimpi buruk", menurut penjelasan dalam sebuah video.

Pikiran Anda lebih cenderung berinteraksi dengan memori dibandingkan hal-hal seputar kecemasan, karena memori berhubungan dengan masa lalu. Saat otak Anda mengubah memori Anda menjadi mimpi yang menakutkan, otak Anda justru membantu Anda menjauhkan diri dari ketakutan. Mungkin agak ganjil, karena Anda merasa menghadapi ketakutan paling besar, dan paling dalam di depan mata Anda, namun menurut para peneliti, itu adalah cara yang dipakai otak Anda untuk menyembunyikan ketakutan Anda. 

Mungkin dengan kata lain, maksudnya adalah ketakutan yang Anda hadapi dalam mimpi buruk, akan membawa Anda setingkat lebih berani, karena Anda merasa Anda baik-baik saja setelah melalui ketakutan tersebut.

Jadi sekarang, saat Anda susah untuk kembali tidur setelah terbangun dari mimpi buruk karena masih ketakutan, pikirkan bahwa mimpi itu bermanfaat untuk pikiran Anda.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading