Sukses

Beauty

6 Cara Mudah Melawan Rasa Malas Setelah Libur Panjang

Tidak jarang, karena memiliki libur panjang seseorang akan sangat menikmati liburan tersebut dan melupakan semua pekerjaan ataupun studynya. Karena terlalu bersenang-senang dengan hari libur dan menikmati kebebasan dari pekerjaan ataupun study, saat memasuki hari pertama kerja hal ini justru membuatnya malas serta tidak semangat untuk kembali bekerja.

Mengingat liburan banyak digunakan untuk bermalas-malasan dan memanjakan diri, rasanya akan sangat menyebalkan ketika harus kembali bekerja atau belajar. Jika hal ini terus terjadi, tentu hal ini bukan suatu yang baik dan justru akan merugikan diri Anda diri sendiri.

Lalu, bagaimana agar bisa kembali semangat bekerja dan melawan rasa malas setelah terbawa kenikmatan suasana libur panjang? Dilansir dari laman boldsky.com, inilah beberapa cara jitu untuk melawan malas setelah libur panjang.

    Persiapkan Segalanya

    Persiapkan dengan baik apa yang sekiranya Anda butuhkan untuk menyambut hari efektif Anda. Siapkan segala hal yang diperlukan untuk menunjang pekerjaan Anda agar bisa selesai lebih mudah dan menyenangkan. Jangan lupa untuk menyiapkan mental dan fisik secara baik. Pastikan Anda dalam kondisi sehat dan fokus dengan pekerjaan. Dengan persiapan yang matang, disinyalir hal ini bisa membantu diri untuk lebih termotivasi bekerja.

    Tidur Lebih Awal

    Pastikan untuk memiliki tidur yang cukup sebelum masuk kerja di hari pertama setelah lama liburan. Agar kondisi fisik selalu fit, hindari begadang atau tidur terlalu larut malam karena hal ini bisa membuat malas untuk bangun pagi.

    Olahraga Pagi

    Setelah memiliki tidur yang cukup, jangan lupa untuk melakukan olahraga pagi sebelum berangkat kerja. Olahraga pagi bisa dilakukan dengan cara paling sederhana misalnya dengan olahraga lari atau yoga. Olahraga bisa membantu Anda dapatkan pikiran dan tubuh yang lebih rileks serta siap memulai aktifitas seperti biasanya.

    Sarapan

    Jangan lupa untuk sarapan pagi sebelum bekerja. Sarapan adalah hal yang sangat penting dan perlu dilakukan agar tubuh sehat, pikiran segar dan senang untuk memulai hari efektif setelah lama menjalani masa liburan.

    Tersenyum

    Jadilah orang yang suka tersenyum dan ceria. Mood yang baik bisa membantu Anda melewati hari yang mungkin cukup melelahkan. Sikap positif akan menjaga Anda dari rasa malas di hari pertama masuk kerja setelah berhari-hari liburan. So, pastikan untuk selalu berusaha tersenyum dan dapatkan suasana hati yang bahagia

    Buat Pikiran Serileks Mungkin

    Setelah lama libur dan harus masuk kerja, usahakan untuk membuat pikiran Anda senyaman dan serileks mungkin. Ketika pikiran rileks dan nyaman, dipastikan semangat untuk melalui aktivitas harian juga akan semakin baik dan nyaman pula.


Itulah cara mudah untuk melawan rasa malas setelah lama liburan. Selain cara di atas, cara lain yang boleh Anda lupakan adalah berbincang dan berpamitan kepada orang tercinta sebelum berangkat kerja. Respon positif dari orang yang dicintai dipercaya akan menumbuhkan semangat dalam diri. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Malas adalah sikap yang perlu dihilangkan saat Anda ingin memperoleh kesuksesan. So, jangan bermalas-malasan ketika Anda memimpikan sebuah kesuksesan dan kebahagiaan dalam beraktifitas.(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading