Sukses

Beauty

5 Cara Mudah Melawan Penuaan Dini

Penuaan, merupakan salah satu hal yang pasti dialami setiap orang. Dan hal ini menjadi masalah jika dialami oleh wanita. Berbagai kosmetik dibuat mengandung formula khusus untuk menunda penuaan. Namun, penuaan dini bukan hanya bisa dicegah dengan menggunakan kosmetik. Makanan, dan kebiasaan sehari-hari juga mempengaruhi lho, seperti yang dilansir oleh Goodhousekeeping.co.uk. Beberapa kebiasaan ini bisa membantu Anda melawan penuaan, termasuk penuaan dini. Simak selengkapnya Ladies.

    Tingkatkan Kualitas Bantal

    Lebih tepatnya sarung bantal. Menurut Sammy Margo, seorang physiotherapist dan ahli dalam bidang tidur, sarung bantal dari bahan sutra sangat baik untuk Anda. Bukan hanya dapat mengurangi garis-garis di wajah saat Anda bangun tidur, namun juga dapat membuat kepala Anda tetap dingin selama tidur, yang mana merangsang produksi hormon melatonin, yang dapat memperbaiki kualitas tidur Anda. Tidur yang cukup dan berkualitas akan membuat organ-organ dan kulit Anda lebih rileks.

    Puasa

    Berpuasa dinilai dapat mengaktifkan sel pelindung mekanisme dalam tubuh, sekaligus menunda penuaan. Bagi Anda yang tidak terbiasa berpuasa, Anda bisa melewatkan satu jadwal makan Anda, misalnya sarapan atau makan malam, setidaknya satu hingga dua kali dalam satu minggu. Target Anda adalah melalui 16 jam tanpa makan. Jadi jika Anda makan malam pada pukul 8, jangan makan apapun hingga jam 12 siang keesokan hari. Strategi yang lebih baik, makan malam pada pukul 4 sore, lalu Anda bisa sarapan pada pukul 8 pagi keesokan harinya. Bukan hanya memperbaiki sistem metabolisme tubuh Anda, Anda juga bisa sekaligus menurunkan berat badan.

    Kurangi Duduk

    Jangan duduk lebih dari 30 menit tanpa diselingi berdiri atau berjalan-jalan ringan , meskipun hanya beberapa menit. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa terlalu lama duduk dapat mempercepat penuaan, karena sistem metabolisme terhambat saat tubuh tidak bergerak.

    Nonton Komedi

    Nonton acara komedi, membaca cerita lucu, atau berbincang dengan orang yang dapat membuat Anda tertawa, dinilai mampu menunda penuaan Ladies. Suatu penelitian mengatakan bahwa menonton acara komedi sekitar 15 menit dapat meningkatkan aliran darah sebanyak 22%. Tertawa juga dapat mengurangi jumlah hormon stres, serta membuat kerja sel yang mendukung sistem kekebalan tubuh lebih efektif. Namun, semakin tua, kemampuan seseorang untuk tertawa semakin berkurang. Dikatakan bahwa bayi mampu tertawa 300 kali per hari, sedangkan orang dewasa hanya 17 kali. Wow!

    Meditasi

    Meditasi dinilai efeknya sama dengan obat anti penuaan. Meditasi dapat mengurangi risiko penipisan beberapa bagian penting dari otak, yang berdampak pada penuaan, memori, kreativitas, fokus, dan kecepatan bereaksi. Anda bisa memulai dengan cara duduk di sebuah kursi dengan mata tertutup, dan konsentrasi pada pernapasan Anda selama beberapa menit.

Sederhana bukan Ladies? Stres, kebiasaan begadang, dan terlalu lelah tampaknya juga dapat mempercepat proses penuaan Anda ya. Dan, jangan lupa tertawa ya Ladies.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading