Sukses

Beauty

Makan Acar Bisa Bantu Mengatasi Rasa Cemas

Semua orang pasti pernah mengalami rasa cemas. Kecemasan mungkin merupakan hal yang sulit untuk ditangani namun ada beberapa cara untuk mengatasinya. Latihan pernapasan dan tinggal jauh dari kopi adalah beberapa cara mengatasinya namun jika semua itu gagal, seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com, Anda harus mengkonsumsi acar.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Psychiatry Research, makanan fermentasi seperti acar, memiliki probiotik dapat membantu dengan kecemasan sosial.

Jadi, apa hubungannya?

"Kemungkinan bahwa probiotik dalam makanan fermentasi yang menguntungkan mengubah lingkungan dalam usus, dan perubahan dalam usus mempengaruhi kecemasan sosial," kata Hilimire, menurut Science Daily.

"Saya berpikir bahwa itu benar-benar menarik bahwa mikroorganisme dalam usus Anda dapat mempengaruhi pikiran Anda."

Apa makanan fermentasi lainnya bisa Anda konsumsi sebelum Anda pergi ke sebuah situasi yang sangat menegangkan? Kimchi dan asinan kubis juga memiliki efek yang sama pada orang-orang.

Meskipun hasil ini menunjukkan hubungan antara jenis makanan dan kecemasan sosial, studi ini belum mengatakan mereka 100 % positif makanan yang menyebabkan ini. Mereka ingin melihat lebih jauh ke dalamnya dan menyarankan orang-orang untuk menambahkan makanan difermentasi untuk rejimen mereka, daripada melupakan hal-hal seperti olahraga.

Ladies, Ini adalah berita baik bagi kita. Jika hubungan antara makanan fermentasi dan kecemasan dibuat segera, mungkin acar akan menggantikan SSRI dan obat-obatan.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading