Sukses

Beauty

10 Cara Redakan Stres Setelah Seharian Bekerja

Pekerjaan seringkali menjadi lahan stres yang paling baik di dalam hidup. Tuntutan pekerjaan seringkali membebani pikiran, namun jangan biarkan stres mengendalikan hidup Anda.

Ada banyak cara meredakan stres yang mudah dan tanpa harus keluar rumah. Seperti dikutip dari indiatimes.com, berikut ini sekian cara meredakan stres setelah seharian bekerja.

    Minum teh hijau

    Teh hijau kaya antioksidan dan memiliki theanine, semacam asam amino yang sangat baik memberikan relaksasi dan menstimulasi otot agar lebih santai.

    Dengarkan musik

    Penelitian menunjukkan bahwa mendengar musik favorit bisa menurunkan tekanan darah, detak jantung, nafas dan memberi efek relaksasi. Ini akan merangsang otak untuk memproduksi senyawa endorfin sehingga Anda merasa rileks.

    Mandi air hangat

    Berendam di air hangat akan memberikan efek relaksasi pada otot dan syaraf yang tegang. Mandi air hangat juga jadi cara melepas stres yang paling mudah dan membuat Anda cepat tidur.

    Pijat

    Memijat bagian kaki dan tangan akan membuat otot dan syaraf yang lelah dan tegang bisa lebih santai. Peredaran darah jadi lancar, dan bahkan bisa membangun pikiran positif. Minta pasangan atau teman untuk memijat.

    Makan pisang

    Pisang kaya potasium yang mampu memperbaiki peredaran darah, menurunkan tekanan darah dan membantu tubuh melepas stres.

    Jalan-jalan di taman

    Jika sekitar rumah Anda ada taman atau lahan kosong, coba jalan-jalan. Udara segar dan pemandangan alam adalah obat relaksasi alami yang sangat ampuh melepas stres.

    Nonton video atau acara lucu

    Ini adalah cara terbaik untuk bisa tertawa dan melepas stres di rumah. Nonton video lucu dan tertawa lah, ini akan merangsang senyawa dalam otak untuk lebih positif.

    Lilin aromaterapi

    Pilih kamar tidur Anda sebagai tempat relaksasi untuk menaruh lilin aromaterapi. Ini akan membantu Anda merasa tenang dan tidur lebih nyenyak di malam hari.

    Matikan gadget

    Matikan smartphone Anda dan lepas sejenak dari pekerjaan atau pun sosmed. Ini akan membuat hidup Anda lebih mudah, Beristirahat lah dari rutinitas melihat smartphone. Radiasinya juga mengganggu kesehatan.

    Tersenyum

    Jangan lupa tersenyum. Selain ibadah, senyum akan secara alami merangsang produksi hormon bahagia.

    Coba salah satunya setiap kali Anda pulang bekerja, dan temukan cara mana yang paling cocok dengan Anda untuk bisa melepas stres.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading