Sukses

Beauty

4 Latihan Sederhana Untuk Mengencangkan Payudara

Tidak ada cara singkat dan instan untuk memperbesar payudara, kecuali operasi. Ukuran payudara mungkin menjadi masalah bagi beberapa wanita, termasuk bagi Anda yang ingin payudaranya tampak sedikit lebih besar.

Kabar baik untuk Anda Ladies, seperti yang dilansir oleh Womenshelathmag.com, Jen Comas Keck, seorang personal gym trainer mengatakan bahwa, mengembangkan otot-otot di bawah payudara dapat membuat payudara tampak lebih besar. Namun kebanyakan wanita justru tidak melakukan latihan untuk area dada. Jen Comas Keck juga menyampaikan gerakan apa saja yang dapat Anda lakukan untuk mengangkat dan mengencangkan payudara, seperti berikut ini. Kuncinya, pastikan beban yang Anda pilih adalah yang cukup berat, agar pembentukan otot lebih maksimal.

(vem/reg)

Move 1: Dumbbell Bench Press

Posisikan tubuh Anda berbaring, dengan telapak kaki menyentuh lantai, lalu angkat tangan yang memegang beban ke atas (A). Lalu turunkan lengan Anda hingga kepalan tangan sejajar dengan dada (B). Lalu lakukan gerakan A lagi. Ulangi gerakan tersebut 10 kali, lalu lanjutkan ke gerakan 2 tanpa istirahat.

Move 2: Pushup

Posisikan telapak tangan Anda sedikit lebih lebar dari bahu Anda, dan kaki rapat. Saat posisi mengangkat tubuh, posisi yang tepat adalah dari kepala hingga kaki Anda membentuk garis lurus (A). Turunkan badan hingga dada Anda hampir menyentuh lantai. Tahan siku Anda pada posisi yang membentuk sudut 45 derajat dengan bahu (B). Tahan gerakan itu sebentar, lalu kembali ke posisi A. Ulangi 10 kali, dan istirahat 90 detik sebelum mengulangi gerakan 1, lalu lanjutkan ke gerakan 2. Lalu istirahat 90 detik lagi sebelum berlanjut ke gerakan 3.

Move 3: Incline Dumbbell Bench Press

Berbaring dengan posisi miring (15-30 derajat) dengan telapak kaki menyentuh lantai. Angkat beban ke atas, dengan posisi lengan lurus (A). Perlahan, turunkan beban hingga kepalan tangan sejajar dengan dada (B). Tahan sebentar, lalu kembali ke posisi A. Ulangi sebanyak 10 kali, lalu lanjutkan ke gerakan 4 tanpa istirahat.

Move 4: Dumbbell Fly

Berbaring dengan posisi punggung rata dan telapak kaki menyentuh lantai. Angkat beban ke atas, sejajar di atas bahu, dengan siku sedikit ditekuk (A). Dengan posisi siku tetep sedikit ditekuk, turunkan beban dengan gerakan seperti membuka lengan Anda ke arah samping badan, hingga kepalan tangan sejajar dengan dada (B). Lakukan gerakan A lagi. Ulangi gerakan tersebut 10 kali, lalu ulangi lagi gerakan 3 dan gerakan 4.

Gerakan-gerakan tersebut masing-masing dilakukan dua kali, dengan pola: 1-2-1-2-3-4-3-4, agar hasil yang Anda dapatkan lebih maksimal. Latihan ini juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah Ladies, namun jangan lupa melakukan pemanasan ringan sebelum memulai, dan pendinginan setelah selesai. Semangat ya Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading