Sukses

Beauty

Ternyata, Tidur Tidak Akan Mengatasi Trauma

Saat sedang menghadapi hal yang buruk, sebagian banyak orang cenderung memutuskan untuk tidur. Mereka berpikir bahwa dengan tidur akan meringankan segalanya. Namun seperti yang dilansir oleh dailymail.co.uk, ternyata tetap terjaga setelah mengalami pengalaman yang traumatis dapat menjadi cara terbaik untuk menghentikan kilas balik yang mengganggu.

Seorang ahli dari Universitas Oxford mengatakan, meskipun tidur dapat membantu untuk memilah dan menyimpan ingatan kita, namun tidak mungkin berguna dalam kasus peristiwa buruk yang tidak mungkin ingin diingat.

Temuan ini dapat membantu panduan dokter yang sering meresepkan obat tidur untuk orang-orang yang berjuang menghadapi pengalaman yang mengerikan.

Anggota tim Dr Katharina Wulff mengatakan, 'Kelompok yang kurang tidur mengalami kenangan mengganggu lebih sedikit dibanding mereka yang bisa tidur normal. Kita tahu bahwa tidur meningkatkan kinerja memori termasuk memori emosional, tapi mungkin ada saat ketika mengingat bukan cara yang membantu. "

Pemimpin studi Dr Kate Porcheret, dari Nuffield Departemen universitas dari ilmu saraf klinis, menambahkan:, “Mencari tahu lebih bagaimana tidur dan trauma berinteraksi berarti kita dapat memastikan orang yang dirawat dengan baik setelah peristiwa traumatis”

Nah Ladies, ternyata tidur bukan menjadi solusi bagi Anda yang mengalami peristiwa traumatis. Jadi jangan mengkonsumsi obat tidur semata-mata untuk melupakannya, karena hal itu tidak akan berhasil.

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading