Sukses

Beauty

Bernyanyi Dalam Mobil Bisa Memperpanjang Usia

Kemacetan bukan hal yang bisa dipungkiri lagi, apalagi di kota-kota besar dan ibu kota saat jam padat. Apa hal terbaik yang bisa Anda lakukan saat mengalaminya? Ya bernyanyi! Seperti yang dilansir oleh elitedaily.com, musik mampu membuat segalanya menjadi lebih baik. Ini dapat mengurangi stres, meningkatkan produktivitas, mendorong euforia dan menginspirasi. Musik adalah hal yang indah dan salah satu hadiah terbesar dari hidup.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bernyanyi dapat meningkatkan kesehatan Anda, meningkatkan kebahagiaan dan bahkan memperpanjang hidup Anda.

Bernyanyi sangat bagus untuk otak Anda. Saat bernyanyi tubuh melepaskan endorfin, yang merupakan hormon penghasil rasa senang, simultan untuk oksitosin, hormon yang mengurangi stres dan kecemasan.

Sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Gothenburg di Swedia menemukan orang-orang yang bernyanyi bersama-sama menjadi begitu terhubung mereka menunjukkan detak jantung disinkronkan.

Benyanyi juga memerlukan konsentrasi yang dalam pada pernapasan, bekerja kelompok otot utama pada tubuh bagian atas dan sangat bagus untuk paru-paru dan kesehatan jantung. Dengan demikian, bernyanyi ini bisa dibilang lebih baik bagi Anda daripada melakukan yoga.

Penelitian juga menunjukkan bernyanyi menghasilkan tingkat lebih rendah dari kortisol, mengurangi stres sekaligus meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Dengan kata lain, menyanyi bisa berpotensi membantu menjaga Anda dari sakit.

Sejalan dengan itu, sebuah studi bersama dari Harvard dan Yale Universitas pada tahun 2008 ditemukan bernyanyi meningkatkan harapan hidup. Mengingat banyak manfaat kesehatan mental dan fisik, ini tidak mengherankan.

Jika Anda ingin merasa kurang stres, jika Anda ingin lebih bahagia, jika Anda ingin hidup lebih lama: Mulai lah bernyanyi! Menyanyi akan segera memperbaiki suasana hati Anda sementara membuat Anda lebih bahagia dan sehat dalam jangka panjang.

Jadi Ladies, jika hidup punya Anda sedang sedih atau bosan, ajaklah beberapa teman di dalam mobil, pergi melakukan perjalanan dan bernyanyi sampai Anda tidak bisa menyanyi lagi.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading