Sukses

Beauty

5 Makanan Yang Harus Dihindari Di Hari Sebelum Pernikahan

Anda sudah minum jus dan mengikuti paket perawatan kecantikan, kini hari yang ditunggu-tunggu telah tiba. Waktu pernikahan Anda sudah semakin dekat dan pasti akan penuh dengan kegembiraan. Tentunya Anda menginginkan gaun pengantin tampak sempurna saat dikenakan di pesta pernikahan, dan hal ini sangat tergantung pada makanan apa yang Anda konsumsi. Mengapa, karena tubuh yang sempurna bisa terwujud dengan pola makan yang benar. Maka dari itu, beberapa makanan harus menjadi perhatian Anda karena tidak semuanya baik untuk dikonsumsi. 

    Makanan mengandung garam

    Salah satu jenis makanan yang harus dihindari oleh calon pengantin adalah yang mengandung garam/sodium. Jika Anda menginginkan kulit yang sempurna, hindari makanan yang mengandung garam. Konsumsi garam berlebihan akan membuat kulit lebih berminyak dan mudah berjerawat.

    Goreng-gorengan

    Ada kalanya Anda hanya ingin menyemil makanan cepat saji seperti kentang goreng untuk menghilangkan rasa nervous menjelang pernikahan, namun hal ini justru akan membuat Anda tidak sehat. Masalah terbesar yang disebabkan oleh makanan goreng-gorengan adalah penumpukan lemak, kembung dan peradangan.

    Makanan instan

    Makanan instan kemasan biasanya banyak mengandung gula, garam, dan pengawet. Tindakan terbaik adalah dengan menghindari makanan yang telah melalui beberapa tahap proses pemasakan. Dan, jika Anda terlanjur mengkonsumsinya, tambahkan makanan yang mengandung kalium. Natrium membuat tubuh menahan air, sementara kalium membantu tubuh memproduksi air. Anda bisa memilih mangga, alpukat, pepaya, kiwi, dandelion hijau dan pisang yang tinggi akan kalium.

    Sayuran pilihan

    Beberapa sayuran harus dihindari jika berhubungan dengan perut kembung. Sayangnya, daftar sayuran tersebut antara lain brokoli, kembang kol, kubis. Sayuran biasanya bagian dari diet yang sehat, namun sayuran ini mengandung gula unik yang disebut raffinose, yang menyebabkan bakteri penghasil metana meningkat di usus besar. Hasilnya? Gas dan kembung. Sebaliknya, Letus, mentimun, zucchini, bayam dan lada justru memproduksi air hingga 90 persen. Air mampu membuat proses detoks pada tubuh lebih lancar dan menghindari adanya dehidrasi.

    Asupan berkarbonasi

    Asupan berkarbonasi memang memiliki efek yang cukup ‘nakal’ untuk tubuh Anda. sebut saja, beberapa di antaranya yang harus dihindari. Soda, minuman mineral berkalsium tinggi, bir, dan champagne memiliki kadar gas yang tinggi, sehingga mampu membuat perut Anda kembung.

Demikian lima makanan yang harus Anda hindari, agar pernikahan impian Anda dapat terwujud. Tentu saja Anda ingin tampil maksimal di hari yang istimewa itu bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading