Sukses

Beauty

Alasan Sederhana Ini Ternyata Mempengaruhi Kenyamanan Tidur

Susah tidur, atau sering terbangun di sela-sela tidur, bukanlah hal yang diinginkan tiap orang. Hal itu sangat mengganggu, dan dapat mengurangi kualitas tidur. Terlebih saat Anda sangat lelah, dan sedang membutuhkan tidur nyenyak agar besok bisa lebih segar.

Anda sendiri bahkan tidak tahu faktor apa yang menyebabkan Anda susah tidur atau sering terbangun. Bisa jadi ini penyebabnya. Seperti yang dilansir oleh harpersbazaar.com, salah satu faktor yang mempengaruhi nyenyak tidaknya tidur Anda mungkin tidak Anda duga sebelumnya. Apa ya? Selimut? Bantal? Simak selengkapnya.

Para peneliti mengatakan, salah satu faktor yang kurang Anda perhatikan adalah temperatur. Baik temperatur tubuh Anda, maupun temperatur ruangan tempat Anda tidur. 

Tidur Anda akan lebih nyenyak, dan Anda akan lebih jarang terbangun, jika tubuh Anda dingin, sekitar 18 - 23 derajat celcius. Bukan hanya temperatur tubuh Anda yang harus dingin, temperatur ruangan atau udara di sekitar Anda juga sangat berpengaruh.

Untuk memperoleh tidur nyenyak yang berkualitas, pastikan temperatur kamar Anda tidak terlalu panas, dan sirkulasi udara berjalan lancar. Pakailah baju tidur yang terbuat dari bahan yang nyaman dan memberi rasa sejuk. Anda tidak perlu memakai kaos kaki jika tidak kedinginan. Bukan hanya itu, pastikan sprei dan bantal Anda tidak terbuat dari bahan yang menahan panas, yang akan membuat tubuh Anda hangat sepanjang malam. Dan lagi, temperatur yang terlalu tinggi dapat memblokir cahaya, yang dapat membantu memproduksi melatonin, hormon tidur. 

Selebihnya, Anda bisa menyesuaikan kondisi dengan kenyamanan tidur Anda masing-masing. Musik, buku, atau hal-hal lain kesukaan Anda mungkin bisa membantu.

Nah, sekarang sudah tahu kan penyebab Anda sering terbangun? Mungkin karena kamar Anda terlalu panas. Eits, tapi malam ini jangan memilih tidur di lantai ya Ladies. Hehe. Selamat tidur.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading