Sukses

Beauty

6 Teknik Pernapasan Untuk Membantu Anda Cepat Tidur

Anda pasti sudah tahu bahwa kualitas tidur mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap kehidupan Anda. Mendapatkan tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga sistem seluruh tubuh Anda dalam kondisi yang sempurna. Namun dengan gaya hidup masa kini, mendapatkan tidur yang baik dengan pikiran yang tenang dan damai adalah tugas yang sulit. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan trik pernapasan. Ada banyak teknik pernapasan yang akan membantu meningkatkan kualitas tidur Anda, berikut adalah teknik pernapasan tersebut seperti yang dilansir oleh boldsky.com

    Menghitung Napas

    Ini adalah trik pernapasan yang paling sederhana untuk mendapatkan tidur yang cepat. Anda cukup menghitung setiap kali Anda menghembuskan napas, sampai mencapai hitungan ke lima. Setelah itu, ulangi terus. Ini akan menjadi ide terbaik untuk tertidur tanpa banyak usaha.

    Pernapasan Dalam.

    Mengambil napas dalam-dalam dalam interval tetap adalah ide yang baik untuk bersantai. Hal ini akan meningkatkan suplai oksigen ke tubuh dan juga akan membantu dalam menjaga keseimbangan hormon yang tepat. Ini juga akan membantu dalam menjaga detak jantung normal dan akan mengurangi tekanan darah.

    Teknik 4-7-8

    Di antara trik pernapasan yang membantu Anda untuk tidur cepat, ini adalah salah satu yang paling diterima secara luas. Duduk dengan punggung lurus, dan tekan lidah pada langit-langit mulut Anda. Tarik napas melalui hidung selama empat hitungan dan tahan napas yang selama tujuh hitungan, dan kemudian buang napas melalui mulut Anda di sekitar lidah Anda selama delapan hitungan. Ulangi ini empat kali.

    Meditasi

    Pikiran yang tenang sangat penting untuk dapat tidur nyenyak. Untuk mencapai pikiran yang tenang, meditasi adalah hal terbaik yang dapat Anda coba. Lakukan teknik pernapasan yang tepat saat bermeditasi akan membantu Anda menjadi lebih tenang.

    Hembusan napas

    Menghirup dan menghembuskan napas melalui hidung, dengan mulut tertutup. Jaga napas Anda pendek, tetapi dalam interval reguler sementara membuat langkah diafragma cepat. Cobalah untuk mengambil tiga napas per detik. Latihan ini juga disebut napas stimulasi.

    Kapalbhati.

    Kapalbhati adalah teknik yoga yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang baik. Teknik utama yang digunakan di sini adalah kuat pernafasan melalui mulut dengan kontraksi perut setelah terhirup melalui hidung

Nah Ladies, itulah beberapa teknik pernapasan yang akan membuat Anda mendapatkan tidur yang cepat dan nyenyak. Selamat mencoba!

 

 

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading