Sukses

Beauty

4 Tanda Anda Tidak Memiliki Tidur Yang Cukup

Tidur adalah aktivitas penting bagi kehidupan Anda. Itu adalah saatnya tubuh Anda beristirahat dan melakukan pengisian setelah menghadapi aktivitas yang padat selama seharian. Apa yang terjadi jika Anda tidak tidur dengan cukup? Berikut adalah tanda-tanda Anda tidak cukup tidur seperti yang dilansir oleh huffingtonpost.com

    Pelupa

    Para ahli tidak tahu pasti mengapa kekurangan tidur (tidur kurang dari 7 jam per hari) menyebabkan orang menjadi pelupa, tetapi hal ini bisa disebabkan oleh kerusakan komunikasi neuron dan sinapsis dalam menyampaikan informasi.

    Celana Anda semakin kecil

    Kurangnya tidur akan meningkatkan keinginan Anda untuk mengkonsumsi junk food. Dalam sebuah studi tahun 2013 menggunakan scan otak orang yang kurang tidur untuk menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas di daerah yang mengontrol keinginan Anda untuk makan.

    Haid berantakan

    Kurang tidur mampu mempengaruhi hormon yang mengatur siklus menstruasi Anda, sehingga jadwal menstruasi Anda berantakan dan tidak dapat diprediksi seperti wanita normal lainnya.

    Nyeri sendi

    Dengan tidur yang cukup akan membantu Anda menurunkan rasa nyeri. Ada kemungkinan bahwa kurang tidur meningkatkan peradangan. Para peneliti percaya bahwa hasil tersebut juga berlaku untuk kondisi nyeri sendi.

Itulah 4 tanda yang bisa Anda rasakan untuk dapat menilai kurang atau tidaknya waktu tidur Anda. Anda harus sadar bahwa tidur juga memiliki peran penting bagi kesehatan ya Ladies!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading