Sukses

Beauty

2 Fakta Menarik Karakter Seseorang Penyuka Makanan Pedas

Jika bicara tentang makanan pedas, mungkin Indonesia bisa masuk menjadi salah satu negara dengan penyuka makanan pedas terbanyak di dunia. Bagaimana tidak, kebanyakan masyarakat Indonesia sudah terbiasa mengonsumsi makanan dengan bumbu bermacam-macam dan kebanyakan makanan khas setiap daerah memiliki sajian makanan pedas yang tidak hanya sedap namun juga nikmat.

Lucunya, dikutip dari livestrong.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kecintaan akan rasa pedas ini ternyata berhubungan dengan karakter peribadi seseorang. Beberapa karakter yang bisa ditunjukkan para pecinta makanan pedas ini adalah

Penyuka tantangan
Jika Anda menyukai makanan pedas, maka kemungkinan besar Anda adalah thrill-seeker atau penyuka tantangan atau penyuka hal-hal yang menyeramkan. Orang-orang yang tertarik dengan makanan pedas tertarik dengan sensasi terbakar yang dihasilkan oleh capsaicin yang mana bisa menimbulkan rasa sakit yang justru menimbulkan perasaan senang.

Suka mencari Sensasi
Sebuah penelitian di tahun 2013 juga menunjukkan bahwa mereka yang sering makan makanan pedas atau suka sekali mencari-cari makanan pedas di mana pun mereka berada dan bahkan hampir setiap hari makan makanan pedas, bisa jadi ia adalah orang yang suka mencari sensasi. Bisa juga mereka adalah orang yang mudah bosan dengan sesuatu dan suka mencari atau mencoba pengalaman baru. Mereka juga adalah orang-orang yang suka mencari imbalan atau reward atas usahanya.

Sensasi pedas sendiri, sebenarnya bukan rasa yang dikenali oleh lidah, namun respon tubuh terhadap suatu senyawa kimia tertentu di dalam cabai atau berbagai bahan makanan yang menimbulkan rasa pedas sebagai bentuk respon perlindungan tubuh terhadap tanaman yang dianggap berbahaya. Tapi manusia justru menikmati perasaan tersebut dan bahkan ketagihan dengan rasa yang ‘menyiksa’ ini. Jadi, mungkin benar bahwa Anda punya dua karakter di atas Ladies. Benar begitu?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading