Sukses

Beauty

Mandi Pasir: Treatment Spa Unik Asal Jepang Kaya Manfaat Kesehatan

Kyushu merupakan pulau terbesar ketiga di Jepang. Di pulau ini banyak sekali terdapat sumber air panas dan yang paling terkenal terdapat di Beppu dan juga Ibusuki. Kedua tempat ini menjadi buruan para turis, tujuan utama mereka adalah melakukan treatment mandi air panas yang membuat badan terasa rileks. Namun, seperti yang telah dilansir oleh odditycentral.com  baru-baru ini ada satu terapi baru yang banyak digemari. Terapi ini adalah mandi pasir.

Foto: copyright Années de Pèlerinnage

Tubuh Anda akan dikubur dalam pasir vulkanik selama 30 menit. Sensasi yang akan dirasakan tak hanya menenangkan namun juga akan terasa sangat memuaskan. Treatment ini ternyata sangat baik untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti diabetes, ketidaksuburan, anemia dan asma. Mandi pasir ini bahkan bisa membantu menurunkan berat badan Anda.

Foto: copyright Années de Pèlerinnage

Lokasi treatment ini merupakan satu kotak besar yang diisi dengan pasir vulkanik yang dipanaskan dengan tenaga alami mata air panas. Pengunjung di minta untuk berbaring di dalamnya. Terapis pun akan menuangkan pasir di atas tubuh pengunjung. Mereka harus tetap terkubur dalam pasir sampai pasirnya terasa dingin.

Kotak tempat dilengkapi dengan bantal kayu yang berfungsi sebagai head rest. Selain itu jubah tradisional Jepang yang disebut dengan yukata juga disediakan.

Menariknya konsep mandi pasir ini sebenarnya diadaptasi dari hewan-hewan yang sering berguling di tanah untuk mengeringkan bulu mereka. Mandi pasir ini diperlukan untuk menyingkirkan parasit pada tubuh hewan-hewan. Apakah Anda tertarik mencoba?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading