Sukses

Beauty

5 Cara Kembali Ceria dalam Waktu 90 Detik

Lagi bete, bad mood, atau sedang stres karena sesuatu? Terkadang kita memang tak tahu harus berbuat apa saat perasaan kita sedang tak enak. Tapi kalau dibiarkan terus, lama-lama perasaan itu akan makin kacau dan tambah parah. Solusinya mudahnya sih segera lakukan sesuatu. Just do something to get rid of your bad mood.

Dilansir dari womenshealthmag.com, ada sejumlah cara mudah untuk kembali ceria dalam waktu 90 detik. Anda pun bisa langsung mencoba cara ini saat ini juga. Dan dalam waktu singkat, mood dan suasana hati Anda pasti bisa kembali seperti semula.

Tegakkan Punggung Anda
Perbaiki postur tubuh Anda. Saat sedang dilanda rasa sedih atau bad mood. Cobalah untuk menegakkan punggung Anda. Dengan punggung tegak, postur tubuh Anda akan terlihat lebih langsing.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Journal of Behavior Therapy and Experimental Psychiatry memonitor dua kelompok orang. Kelompok pertama adalah orang-orang yang berjalan dengan gaya bahagia. Sementara yang kedua adalah orang-orang yang berjalan dengan postur sedang sedih atau depresi. Semakin bahagia atau tegak tubuh mereka, maka emosi yang mereka rasakan akan semakin positif.


So, Ladies agar bisa kembali mendapatkan energi positif dan bahagia, tegakkan tubuh Anda. Atur postur tubuh lebih tegak lagi.

Mengobrol dengan Orang Baru
Sesekali cobalah untuk mengajak ngobrol orang baru. Buat obrolan ringan saja. Nanti Anda akan merasa efek positifnya dengan membuat mood Anda kembali membaik.

Coba Beli Pengalaman
Penelitian dari San Fransisco State University menunjukkan kalau mengeluarkan uang untuk "membeli" pengalaman, seperti membeli tiket bioskop atau menonton konser, bisa memberi kepuasan yang besar. Kenapa? Karena kita merasa kembali memiliki ikatan dengan sosial dan sekitar. Sehingga kita akan merasa lebih bahagia.

Menonton Video Lucu atau Inspiratif
Maksimalkan penggunaan internet. Coba cari video lucu atau inspiratif yang bisa membuat Anda merasa bahagia. Sesuatu yang bisa memicu tawa Anda. Atau malah yang bisa membuat Anda menangis sepuasnya.

Berpelukan
Temui orang tersayang Anda lalu peluklah ia. Sebuah pelukan bisa memberikan semangat yang lebih positif. Ladies, tahukah Anda kalau ternyata emosi positif itu bisa datang dari perasaan hangat yang kita dapat atau alirkan dari orang lain. Berpelukan juga bisa memberi kita semacam perasaan tenang. Karena kita tahu kalau kita masih punya seseorang atau cara untuk mengatasi rasa sedih atau bad mood kita.

Anda bisa pilih cara terbaik yang bisa menenangkan pikiran Anda. Setiap orang pasti punya cara mereka sendiri untuk mengatasi kesedihan atau kegalauan yang ia rasakan. Now, cheer up your life, Ladies!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading